Tiga Warga Lampung Positif Virus Corona Miliki Kontak dengan Orang Luar - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

KORIDOR

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 26 Maret 2020

Tiga Warga Lampung Positif Virus Corona Miliki Kontak dengan Orang Luar


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Tiga warga Lampung yang positif terpapar virus corona (Covid-19) memiliki kontak dengan orang luar.

Demikian dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, MKes, mengenai tiga pasien positif corona. Ia menjelaskan, bahwa ketiga pasien tersebut tidak ada yang transmisi lokal, semuanya memiliki kontak dengan orang luar.

“Pasien satu kontak di Bogor, pasien dua kontak di Yogyakarta dan pasien tiga kontak dengan orang asing yang di bawa. Alhamdulillah semuanya sudah dari awal menggunakan tata laksana protap Covid-19,” kata Reihana juga Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Lampung.

Data pasien positif virus corona atau kasus Covid-19 di Indonesia pada Kamis (26/3/2020) sore, mengalami perubahan. Termasuk di Lampung, semula dua pasien positif corona, kini menjadi tiga orang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Kamis sore, berdasarkan data yang dihimpun sejak Rabu (25/3/2020) pukul 12.00 WIB hingga hari ini pukul 12.00, ada penambahan 103 pasien. Dengan demikian, total ada 893 kasus Covid-19 di Indonesia.

Sementara untuk di Lampung kasus baru bertambah dua orang. Sehingga total seluruhnya menjadi tiga orang yang dinyatakan positif corona.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana, saat dikonfirmasi terkait data tersebut membenarkan adanya penambahan pasien positif corona. Jumlah nya menjadi tiga orang yang positif terinveksi corona.

Padahal sebelumnya, Reihana mengatakan, pasien yang terkonfirmasi positif saat ini dua orang. “Saya sudah dihubungi kalau yang positif (corona) nambah satu dan diisolasi di RSUAM,” jelas Reihana. Tapi sekarang yang positif corona di Lampung menjadi 3 orang.

Berikut data penambahan kasus Covid-19 di Indonesia berdasarkan persebaran provinsi:

1. DKI Jakarta: 53 kasus baru
2. Sulawesi Selatan: 14 kasus baru
3. Jawa Timur: 8 kasus baru
4. Jawa Barat: 5 kasus baru
5. Papua: 4 kasus baru
6. Sumatera Barat: 3 kasus perdana
7. Jawa Tengah: 2 kasus baru
8. Kalimantan Tengah: 2 kasus baru
9. Lampung: 2 kasus baru
10. Aceh: 1 kasus perdana
11. Sulawesi Tengah: 1 kasus perdana
12. Riau: 1 kasus baru
Dalam verifikasi: 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages