Virus Corona Lampung Bertambah 8 Orang, Pasien Masih dalam Pengawasan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

KORIDOR

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Sabtu, 21 Maret 2020

Virus Corona Lampung Bertambah 8 Orang, Pasien Masih dalam Pengawasan


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 di Lampung pada Hari Sabtu (21/3/2020) bertambah 4 sehingga menjadi 8 orang.

Dari 4 pasien baru tersebut, 2 berasal dari Bandar Lampung, dan masing-masing 1 dari Pringsewu dan Lampung Selatan.

Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Riehana mengatakan, dua pasien dari Bandar Lampung dirawat di RSU Abdul Moeloek (RSUAM), 1 pasian berusia 42 tahun, perempuan, dari Lamsel dirawat di RSU Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung dan 1 pasien dari Pringsewu berusia 11 tahun, perempuan, dirawat di RSUD Pringsewu,” kata dia. Sabtu (21/3/2020).

Sebelumnya, di Lampung sudah ada 4 orang berstatus PDP. Mereka terdiri atas pasien laki-laki berusia 62 tahun (dirawat di RSUAM), perempuan berusia 1 tahun (di RSUAM), perempuan berusia 2,5 tahun (dirawat di RSUM), dan perempuan berusian 4 tahun (di RSUAM).

Menurutnya,  sejauh ini pasien yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Lampung ada 1 orang. Yaitu, seorang pria 62 tahun warga Bandar Lampung.

Pasien tersebut rujukan dari Puskesmas Simpur, Bandar Lampung. Ia memiliki riwayat pernah menghadiri pertemuan seminar di Bogor, Jawa Barat.

“Dari 8 pasien ODP habya satu yang positif Covid 19 yakni pasien laki laki (62) yang dirawat di RSUAM. Dan tiga negatif Covid yakni lak laki (35)RS Ahmad Yani dan perempuan satu tahun di RSUAM dan perempuan dua setengah tahun,  di RSUAM. Semua sudah diambil swabnya,” ungkapnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages