Wabup Fauzi Berikan Sosialisasi Penanggulangan DBD dan Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 28 Maret 2020

Wabup Fauzi Berikan Sosialisasi Penanggulangan DBD dan Covid-19


Pringsewu,Harian Koridor.com-Wakil Bupati Pringsewu Provinsi Lampung DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA melakukan pemantauan sekaligus memberikan sosialisasi penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Covid-19 di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Kegiatan yang digelar di Balai Pekon Ambarawa, Jumat (27/3/20) ini diikuti para kepala dusun dan RT, tokoh masyarakat, petugas PSN dan kader jumantik juga dihadiri Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan, SE, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs.Zulfuad Zahari, Plt Kadis P3AP2KB Drs.H.Sunargianto, Sekretaris Camat dan KUPT Puskesmas serta Kapekon Ambarawa.

Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengatakan hingga saat ini Kabupaten Pringsewu menduduki peringkat ke-2 jumlah kasus DBD di Indonesia dengan 605 kasus, sedangkan di Kecamatan Ambarawa sendiri mencapai 64 kasus.

Oleh sebab itu harus menjadi perhatian yang bersama, serta meminta masyarakat agar selalu waspada dan dapat melakukan kegiatan bersih-bersih secara bergotong royong dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran penyakit DBD, melakukan 3M Plus, serta menanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk, seperti lavender, serai dan lainnya. 

Terkait penyebaran Virus Corona Covid-19, Wabup Pringsewu meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi tubuh dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, serta  memeriksakan diri jika merasa kurang sehat.

Terkait penyebaran Virus Corona Covid-19, Wabup Pringsewu meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi tubuh dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat. “Selain itu, agar dapat mencermati siapapun yang baru pulang dari luar Lampung, apalagi dari luar negeri, serta tidak berpergian ke daerah-daerah rawan. Bagi warga yang baru datang dari luar kota terutama dari daerah pandemi corona diminta agar mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari dan tak lupa melaporkan kedatangannya ke pamong setempat melalui ponsel”, pintanya.

Sementara itu, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pringsewu Drs.Zulfuad Zahari mengungkapkan per 18 Maret lalu ada sebanyak 6 orang dari Kecamatan Ambarawa yang pulang dari Taiwan dan Malaysia. Ia meminta pamong setempat dapat memantau warganya, baik yang baru pulang dari luar negeri maupun daerah lain.(rls/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages