ACT Salurkan Bantuan APD Tenaga Medis dari Nuri Maulida - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 11 April 2020

ACT Salurkan Bantuan APD Tenaga Medis dari Nuri Maulida


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Majelis Taklim An Nuriyyah yang diketuai Artis Nasional Nuri Maulida telah disalurkan oleh relawan tanggap Covid 19 ACT Lampung disejumlah Rumah Sakit pada Sabtu (11/4).

Rumah Sakit yang menerima bantuan pada hari ini adalah RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi Lampung Utara, Rumah Sakit Yukum Medical Center (YMC) Terbanggi Besar Lampung Tengah dan Rumah Sakit Islam Kota Metro.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi mengatakan terharu atas ucapan terimakasih Wakil Direktur Yanmed dan Penunjang Rumah Sakit Yukum Medical Center Dr. Mintarsih setelah serah terima bantuan.

Saat ini petugas medis yang melaksanakan tugas di Rumah Sakit sangat membutuhkan logistik APD yang cukup. Selain upaya untuk terhindar dari penularan Virus Corona, penggunaan APD juga dapat menjaga kestabilan psikologis petugas.

Lanjut Regina, bantuan APD dari Majelis Taklim An Nuriyyah akan disalurkan ke RS Islam Metro, RS YMC Lamteng, RSD Mayjend HM Ryacudu Kotabumi, RSUD BNH, Puskesmas Keteguhan, Puskesmas Bakung, Puskesmas Panjang, Puskesmas Rajabasa Indah dan Puskesmas Satelit. Bantuan yang disalurkan berupa 17 baju apd, 3 box hand gloves, 3 box hair net, 14 masker surgical, 1 set APD, 5 Masker N95 dan 5 Liter Hand sanitizer.

“Terimakasih kepada Teh Nuri Maulida yang sudah mempercayakan penyaluran APD melalui ACT Lampung, saat ini tim sedang berupaya meyalurkan kesemua Rumah Sakit dan Puskesmas yang sudah dilakukan assesment,” jelasnya.

Penyaluran bantuan juga dilakukan Relawan yang tergabung di Gerak Jejama. Penyaluran tahap tiga menyasar RSD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandar Lampung, RS Urip Sumoharjo Bandar Lampung dan RS Pertamina Bintang Amin. Bantuan yang disalurkan berupa Handscoon 9 box, Alkohol 15 liter, Masker 6 box, Google glass 18 pcs, Hazmat Suit 6 pcs, Hand Sanitizer 3 L dan Sepatu boots 18 pasang.

Gerak Jejama merupakan gabungan dari sekitar 49 komunitas yang peduli terhadap penyebaran Virus Covid 19 dengan melakukan penggalangan dana. Untuk saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai 20 jutaan. Dana tersebut kemudian dibelanjakan berbagai Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis.

“Masih dibuka kesempatan Komunitas yang ingin bergabung gerakan ini. Kebutuhan APD tenaga medis terus bertambah seiring kesadaran masyarakat semakin baik untuk melakukan cek kesehatan ditengah Pandemi Corona ini,” tutupnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages