Ketua DPRD Bersama Gubernur Arinal Ikuti Rapat Teleconference dengan Sejumlah Menteri - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 07 April 2020

Ketua DPRD Bersama Gubernur Arinal Ikuti Rapat Teleconference dengan Sejumlah Menteri


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay bersama Gubernur Arina Djunaidi dan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov)  Fahrizal Darminto, mengikuti rapat melalui video teleconference dengan Menteri Kabinet Indonesia Maju. Rapat dilakukan di Ruang Command Center Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Selasa (07/4/2020).
Saat mengikuti teleconference Gubernur dan Ketua DPRD Lampung juga didampingi sejumlah Kepala OPD, di Pemerintah Provinsi Lampung.


Dalam rapat tersebut, tercatat beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju yang turut hadir diantaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, Menteri Pertanian, Menteri KKP, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri BUMN, Kepala BKPM, Ketua APINDO dan Ketua KADIN.
Terlihat Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay serius mengikuti rapat dengan para menteri dalam membahas perihal penanganan penyebaran dan percepatan penanganan Covid-19.


Tito menjabarkan salah satu dampak dari pandemi Covid-19 adalah kurangnya pasokan makanan. Sehingga diperlukan langkah antisipasi. Stabilitas ekonomi juga perlu ditingkatkan karena bila ekonomi menurun maka kesehatan juga ikut mengalami penurunan.


Ada juga beberapa langkah mobilisasi nasional guna mengantisipasi dampak tersebut yaitu Pemerintah pusat merealokasi dana APBD untuk pencegahan Covid-19, mencukupi ketersediaan sarana dan prasarana kesehatan, membendung penyebaran penularan, dan menjaga kesiapan pangan.


Selain itu, menteri juga menuturkan beberapa upaya guna pencegahan Covid-19 tersebut dengan cara melakukan physical distancing, social distancing, memakai masker, dan pembatasan lainnya yang bertujuan mencegah Covid-19. Selain itu, memperkuat kekebalan tubuh dan antibodi, juga memperkuat dan meningkatkan sarana/prasarana kesehatan baik itu kapasitas dan ruang isolasi. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages