Cegah Covid-19, Dosen,Mahasiswa UBL dan IIB Darmajaya Lakukan Penyemprotan Desinfektan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 22 April 2020

Cegah Covid-19, Dosen,Mahasiswa UBL dan IIB Darmajaya Lakukan Penyemprotan Desinfektan


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Untuk mencegah semakin merebaknya penyebaran Covid - 19, seluruh elemen bersatu padu melalui aksi pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa/i Fakultas Teknik (FT), Prodi Teknik Sipil, Universitas Bandar Lampung (UBL).

Kegiatan yang mengangkat tema "Kita Bangun Perilaku Hidup Sehat Guna Menghambat Penularan Virus COVID -19" ini berlangsung dari tanggal 16 - 21 April 2020, dan bertujuan untuk mensosialisasikan tentang pentingnya perilaku hidup sehat, serta melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer di delapan Desa di kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak diantaranya dosen dan mahasiswa/i, Prodi Teknik Sipil UBL, Dosen IIB Darmajaya, serta aparat desa di kecamatan Jati Agung, kabupaten Lampung Selatan. Delapan desa yang menjadi tujuan kegiatan ini diantaranya, desa Way Huwi, Jatimulyo, Fajar Baru, Karang Sari, Karang Anyar, Marga Kaya, Marga Agung dan Margo Lestari.

“Sosialisasi yang dilakukan pada delapan desa ini, difokuskan pada sasaran utama yakni tempat ibadah, balai desa, pasar, rumah warga dan tempat - tempat umum lainnya yang di pandang perlu dan berpotensi besar terjadinya penyebaran Covid – 19,” ujar Dr. Rajiman, ST, MT., MM., selaku dosen pendamping kegiatan sosialisasi tersebut, Rabu (22/04/2020).

Dirinya juga menghimbau dan menginformasikan kepada warga desa dan aparat desa tentang pentingnya perilaku hidup sehat melalui peningkatan ketahan fisik, mental, sosial, budaya dan ekonomi di semua lapisan masyarakat dalam menghadapi Covid - 19 sebagaimana ajakan dan kampanye yang diinisiasi oleh Rektor Universitas Bandar Lampung Bapak Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA., melalui " Gerakan Bersama Kita Kuat" (GEMA TAAT).

Sementara Itu Dosen IIB Darmajaya Dr. Ir. Supriyadi, MM, juga mengatakan pihaknya juga terlibat melakukan penyemprotan desinfektan guna menangkal Covid- 19 khususnya di Kecamatan Jati Agung bersamaan dengan acara tersebut membagikan masker dan hand sanitizer bagi warga. Ia juga mencontohkan gerakan cuci tangan yang baik dan benar sampai pada pentingnya membersihkan lingkungan.

Pada berbagai kesempatan tersebut, Aparat Desa seperti Plt. Kepala Desa Way Huwi Bpk. Mugiharto, Kepala Desa Jatimulyo Bpk.Sumardi, SE, Plt. Kepala Desa Margakaya Bpk. Sodri Alfian, SE, Kepala Desa Fajar Baru Bpk. M. Agus Budiantoro, S.H.I, Kepala Desa Karang Anyar Bpk. Sumanto, dan Kepala Desa Marga Agung Bpk Suharno, serta Sekretaris Desa Margo Lestari Bpk. Sutrisno, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sangat mendalam kepada segenap pimpinan UBL khususnya pada adik - adik mahasiswa FT Prodi Teknik Sipil dan Dosen UBL serta Dosen dari IIB Darmajaya yang telah peduli dan ikut andil dalam upaya pencegahan penyebaran Covid - 19 di desa - desa di wilayah Kecamatan Jati Agung kabupaten Lampung Selatan.

Terkait peran perangkat desa, Rajiman menyebut bahwa perangkat desa adalah ujung tombak sosialisasi dan mobilisasi masyarakat dalam melawan Covid - 19. “Ini adalah saat yang tepat untuk bersatu padu melawan Covid - 19. Ini adalah masalah kita bersama baik bangsa, negara dan masyarakat dan sekarang ini waktunya bertindak nyata dengan apa yang kita miliki berupa daya juang dan daya tahan untuk dapat melakukan sesuatu untuk sesama, kepedulian sosial jangan sampai hilang justru dengan kebersamaan akan menjadi perekat di masyarakat untuk bersama - sama  mengatasi pandemi ini,” pungkasnya.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages