Cegah Covid-19, RT 8 Kelurahan Sepang Jaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 01 April 2020

Cegah Covid-19, RT 8 Kelurahan Sepang Jaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Kesadaran warga mengantisipasi penularan corona virus disease (Covid-19) terus meningkat. Seperti yang dilakukan warga di lingkungan RT. 08/01  Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung, Selasa (31/3/2020).

Mereka swadaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta usaha meningkatkan kebersihan di setiap rumah.
Cairan disinfektan pun diracik dan dibuat secara mandiri mengingat harga cairan anti virus tersebut sudah cukup tinggi di pasaran, serta hingga saat ini belum ada program penyemprotan disinfektan sampai diwilayahnya.

Namun demikian, dalam pembuatannya dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volume.

Ketua RT 08 Iskandar Dinata mengajak kepada seluruh warganya agar melakukan tindakan preventif dengan menjaga diri, keluarga, teman dan lingkungannya.

Menurutnya, upaya ini harus diperjuangkan dengan berikhtiar melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari penularan virus asal Wuhan, Tiongkok.

“PHBS tersebut di antaranya, rajin cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya, membersihkan diri dengan mandi setidaknya 2 kali sehari, selanjutnya makan dengan teratur dan bergizi, juga mengkonsumsi buah dan sayur serta jangan lupa minum air yang secukupnya,” paparnya. 

Lebih jauh, ia menghaturkan terima kasih kepada segenap warga RT 08 Kelurahan Sepang Jaya yang telah membantu kelancaran kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungannya.

" Penyemprotan disinfektan ini sengaja kami lakukan karena arahan dari Pak Lurah Sepang Jaya Samsu Nilam yang beberapa waktu lalu dilakukan penyemprotan disinfektan oleh BPBD Kota Bandarlampung yang di pimpin pak Camat Kecamatan Labuhan Ratu Tarsi juliawan, agar setiap RT se- Bandarlampung untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona atau COVID-19 di setiap rumah warga.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages