Cegah Covid-19 di Way Kanan, Pemkab Lakukan Hal-hal strategis - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 27 April 2020

Cegah Covid-19 di Way Kanan, Pemkab Lakukan Hal-hal strategis


Way Kanan, Harian Koridor.com-Merebaknya Pandemik Corona virus Disease -19(Covid 19) di seluruh bagian dunia  termasuk Kabupaten Way Kanan Disikapi Pemkab dengan mengeluarkan Surat Edaran Bupati Way Kanan tertanggal 16 Maret lalu tetang Tanggap Darurat Covid-19 di Way Kanan. 

Bermacam  Langkah Strategis di lapangan telah dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan terkait penanganan guna Pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Langkah Pertama yang dilakukan adalah membentuk satuan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan,sampai ke Tingkat Kampung. 

Tim Gugus Tugas  Covid-19 Way Kanan telah gencar-gencarnya melakukan Sosialisasi ke pada semua Element Masyarakat hingga ke pelosok desa terkait bagaimana cara melakukan Pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. 

 Penyemprotan Desinfektan secara serentak bersama jajaran Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Kecamatan di seluruh Tempat Tempat Umum serta tempat Pelayanan Publik. 

Selain itu, Pemkab Way Kanan juga telah menyiapkan lebih dari 250 Alat Pelindung Diri (APD) lengkap yang di sebar ke seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Way Kanan. 

Tim Gugus Tugas yang berada di Tingkat Kecamatan hingga di tingkat Kampung juga telah mendirikan Posko Posko guna melakukan pendataan dan pemeriksaan kesehatan terhadap Warga yang datang dari luar Daerah. 

Selain menggunakan Anggaran Pemerintah, Gugus Tugas Percapatan penangan Covid 19  juga didukung dan di bantu oleh Sejumlah Perusahaan dan sejumlah Organisasi terkemuka yang ada di Way Kanan, hal itu di buktikan setelah Pemkab Way Kanan menerima sejumlah bantuan berupa ribuan APD dari Sejumlah Perusahaan serta Gerakan Gerakan secara masif yang dilakukan oleh sejumlah Organisasi, yang tentunya semua itu dilakukan untuk pencegahan Covid-19. 

Beberapa Perusahaan dan lembaga swasta  juga telah ikut berpartisipasi membantu diantaranya PT Sungai Budi yang membantu 30.000 masker dan Bank BRI Cabang Kotabumi dengan 45 APD lengkap. Begitu juga dengan Bank Syariah Way Kanan, BPJS.

TP PKK yang diketuai Hj Dessy Afriyanti Adipati dan Dharma Wanita Persatuan diketuai Vorian Melita, juga bergerak member bantuan yang di kumpulkan dari masing- masing anggota kedua Organisasi teraebut

Tak lupa, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga memberikan perhatian lebih kepada Seluruh Tim Medis yang ada di Way Kanan. Ha itu di buktikan Bupati Way Kanan yang secara bergantian mengunjungi seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit dengan memberikan APD dan Madu guna memberikan semangat dan memotivasi seluruh Tim Medis dalam melaksanakan Tugas serta melakukan kunjungan di sejumlah Titik Pasar Pasar tradisional untuk membagikan Masker terhadap masyarakat. 

Untuk mengatasai Dampak ekonomi kepada masyarakat  terkait Covid 19, Ketua TP PKK Way kanan juga telah menberikan bantuan berupa sembako, kepada masyarakat diantaranya maayarakat tidak mampu di Kampung Lembasung.

Pada berbagai kesempatan, Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya menyampaikan Trimakasih yang tak terhingga untuk Tim Medis, TNI, Polri, Camat dan jajaran, Kepala Kampung dan jajaran nya dan elemen masyarakat lainnya,  sebagai garda terdepan yang sudah berperan aktif dalam pencegahan Covid-19 di Kabupaten Way Kanan. 

"Upaya upaya telah dan akan  kita lakukan untuk penanganan Covid-19 ini. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt dan terhindar dari wabah ini. Kita berdoa dan berharap semoga situasi ini semakin membaik sehingga kita semua dapat menjalankan kehidupan normal seperti biasanya," pungkasnya. (ludi). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages