Dinkes Provinsi Lampung Pantau 65 Orang Tanpa Gejala Corona - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 15 April 2020

Dinkes Provinsi Lampung Pantau 65 Orang Tanpa Gejala Corona


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dinas Kesehatan Lampung memantau 65 orang tanpa gejala (OTG) corona. Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Lampung, Reihana mengatakan, OTG ini juga menjadi salah satu fokus pemantauan dalam penanganan virus corona.

“Sejauh ini, ada 65 orang tanpa gejala atau OTG yang kami pantau di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Lampung,” kata Reihana dalam video conference, Selasa (14/4/2020) sore.

Menurut Reihana, OTG tersebut tidak berarti selalu terkonfirmasi positif terjangkit corona. Melainkan, ada juga orang yang diketahui telah melakukan kontak erat (dekat) dengan sejumlah pasien positif yang ada di Lampung.

“Misalnya OTG ini berada satu ruangan atau satu perjalanan dengan pasien positif. Kami lebih fokus ke OTG sekarang ini,” kata Reihana. Sementara untuk perkembangan data corona di Lampung per 14 April 2020, kata Reihana, jumlah pasien terkonfirmasi positif mencapai 21 orang dengan rincian, delapan orang masih dirawat, delapan orang sembuh, dan lima orang meninggal dunia.

Kemudian untuk pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 50 orang dengan rincian, 18 orang diisolasi, negatif corona 28 orang dan meninggal sebanyak empat orang.

Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 2451 orang dengan rincian, selesai dipantau sebanyak 1569 orang, masih dipantau 881 orang dan meninggal 1 orang.(kmps)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages