Ditengah Covid-19, Polres Tanggamus Gelar Operasi Ketupat Krakatau 2020 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 26 April 2020

Ditengah Covid-19, Polres Tanggamus Gelar Operasi Ketupat Krakatau 2020


Tanggamus, Harian Koridor.com-Polres Tanggamus melaksanakan operasi terpusat dengan sandi Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2020, selama 37 hari terhitung mulai tanggal 24 April sampai dengan 31 Mei 2020.

Waktu pelaksanaan yang cukup panjang, sangat berbeda pada tahun sebelumnya yang hanya 14 hari, selain itu tujuan juga berbanding terbalik dibanding tahun sebelumnya.

Sebab biasanya Ops Ketupat memberikan pengamanan dan kelancaran arus mudik, maka untuk tahun 2020, tujuannya mendukung kebijakan pemerintah tentang pelarangan kegiatan mudik dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH mengungkapkan bahwa dalam operasi tersebut, tujuan utamanya penyekatan bagi pemudik sebagai anjuran dari pemerintah untuk tidak mudik dengan membuat 3 Pos Pengamanan.

“Dalam Operasi Ketupat Krakatau 2020, kali ini, didirikan 3 pos pengamanan (Pos Pam) di wilayah hukum Polres Tanggamus,” ungkap Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Minggu (26/4/20).

Lanjutnya, bahwa tiga Pos Pam tersebut didirikan di Kecamatan Pugung tepatnya di perbatasan Kabupaten Tanggamus – Pringsewu, lalu di Jalinbar Kecamatan Gisting, serta di Jalinbar Pekon Sedayu Kecamatan Semaka tepatnya perbatasan Kabupaten Tanggamus – Pesisir Barat.

Kompol Bunyamin menjelaskan, selain mendirikan 3 Pospam, pihaknya juga menerjunkan 104 personil, dan personil tersebut nantinya akan bergabung bersama stakehder lainya seperti TNI, Dinkes, BPBD, Satpol-PP, Dishub serta Senkom Mitra Polri.

“Tujuan operasi ini tentunya u

Untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, utamanya dalam rangka perayaan Idhul Fitri 1441 H, serta mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan wabah virus corona terkait larangan mudik tahun ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, sesuai anjuran pemerintah, maka pada operasi ini akan lebih mengedepankan memberikan himbauan agar tidak melaksanakan mudik.

“Hal tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Tanggamus,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages