Forum Kiyai Ponpes Santuni Korban Banjir - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 02 April 2020

Forum Kiyai Ponpes Santuni Korban Banjir


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Derita korban banjir bandang di Telukbetung, Bandarlampung, Senin malam lalu (30/3) yang mengakibatkan seribuan rumah terendam, puluhan rumah diantaranya hancur rata dengan tanah, serta 1 orang meninggal dunia, tidak bisa membuat para kiyai pondok pesantren berdiam diri, sekalipun disuasana mencekam Lockdown Pandemi Corona.

Para kiyai Ponpes yang tergabung dalam FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren) Kota Bandarlampung, dikomandoi langsung Ketuanya, KH. Ismail Zulkarnain SH bergerak cepat ke lokasi terdampak banjir bandang, Kamis (2/4/2020).

FKKP membagikan tidak kurang dari 400 paket sembako di Kelurahan Keteguhan dan Kelurahan Sukamaju dengan armada 2 truk. Mengingat lagi kondisi Pandemi Corona, Ismail Zulkarnain juga membagikan Masker Batik.

Sedangkan bagi para korban banjir yang menderita rumahnya hancur, Ismail Zulkarnain yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Yatim Piatu Hafidzul Qur'an "Riyadush-Sholihin" juga membagikan santunan uang tunai.

Kedatangan rombongan FKPP dengan misi Bansos ini sempat mengagetkan warga terdampak banjir yang sedang berjuang membersihkan lumpur yang telah merendam rumah dengan isi perabotan rumah mereka.

Bahkan saat di Kelurahan Keteguhan, rombongan FKPP bertemu dengan Walikota Bandarlampung, Herman HN.
"Bagus FKPP ini, peduli pada korban bencana alam," ujar Walikota Herman HN.

Sementara itu, Ismail Zulkarnain pada warga mengharapkan agar bersabar dalam menghadapi musibah.

"Para kiyai pondok pesantren yang tergabung dalam FKPP ini bukan saja hanya bisa berceramah menganjurkan pada ummat untuk gemar berShodaQoh. Namun FKPP ini juga peduli pada ummat. Bukan kali ini saja, sebelumnya FKPP juga memberikan Bansos pada warga korban kebakaran di Kaliawi. Dimana ada musibah, disitulah insyaAllah FKKP akan datang membantu langsung ummat," kata Ismail Zulkarnain.

Mendapat keterangan dari pamong setempat, bahwa ada 2 titik lagi yang terdampak banjir bandang, yakni di Kelurahan Umbul Asem dan Umbul Kunci, FKPP Siap melanjutkan misi Bansos pada Jum'at (3/4/2020).

"Kasihan warga korban banjir, kita harus adil Ada 2 titik lagi yang akan kita bagi Bansos. 200 paket sembako insyaAllah langsung kita distribusikan besok bakda Sholat Jum'at," sebut Ismail Zulkarnain.

Ketua FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren) Kota Bandarlampung, Ust. H. Ismail Zulkarnain SH membagikan langsung bansos paket sembako dan santunan yang tunai bagi korban banjir bandang.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages