GEMA TAAT Gelar Diskusi Publik Virtual “Membangun Komunikasi Sosial Positif Hadapi Dampak Covid-19” - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 12 April 2020

GEMA TAAT Gelar Diskusi Publik Virtual “Membangun Komunikasi Sosial Positif Hadapi Dampak Covid-19”


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Setelah dideklarasikan secara virtual beberapa waktu lalu, Gerakan Bersama Kita Kuat (Gema Taat) akan selenggarakan diskusi publik secara virtual (Senin, 13/04/20) pukul 15.00-16.30 wib.

Menurut Berry Salatar, anggota Tim Kerja Gema Taat, diskusi publik virtual ini bertemakan “Membangun Komunikasi Sosial Positif Menghadapi Dampak Covid-19”. 

“Diskusi publik akan diselenggarakan secara virtual dengan menggunakan media ZOOM dan juga diliput langsung oleh Radar TV. Narasumbernya nanti adalah Prof. Dr. Karomani, M.Si, Rektor Universitas Lampung dan Dr. Susanto, Ketua Gema Taat, dan akan dimoderatori oleh Ardiansyah, SH, Direktur Radar Lampung Grup” terangnya.

“Ditengah  Pandemi virus corona (Covid-19) perlu kita bangun satu komunikasi sosial yang positif di masyarakat untuk mengantisipasi informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya supaya terbangun sikap positif, tidak berubah menjadi kepanikan bahkan phobia, caranya bagaimana, nanti akan dikupas oleh nara sumber dalam diskusi ini” tambah Berry.

Disinggung mengenai peserta kegiatan ini, Dr. Citra Persada, M.Sc., anggota tim kerja GEMA TAAT lainnya menjelaskan sampai saat ini sudah hampir mencapai angka 100. “Alhamdulillah sampai saat ini hampir 100 data yang sudah masuk dibagian pendaftaran, dari masyarakat umum, mahasiswa dan berbagai kalangan lainnya.

Dan masih dibuka bagi yang ingin bergabung dalam diskusi publik virtual ini dengan menghubungi no WA 0811722708,” pungkas Citra.

GEMA TAAT merupakan gerakan warga Lampung dari berbagai latar belakang yang dideklarasikan dengan didasari oleh tiga hal. Yakni kesadaran perlunya peningkatan ketahanan fisik, sosial, ekonomi masyarakat menghadapi covid-19. Gerakan yang dilauncing oleh Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA, Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) yang juga Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia (ICMI) Lampung juga melibatkan Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Danrem 043/Garuda Hitam sebagai anggota Dewan Pembina gerakan ini.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages