Kabid Humas Polda Lampung Sampaikan Perkembangan Covid-19 di Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 25 April 2020

Kabid Humas Polda Lampung Sampaikan Perkembangan Covid-19 di Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad selaku anggota Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung menyampaikan update Covid-19, per tanggal 25 April 2020 di Posko Terpadu Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung.

Kombes Pandra mengataksn, Update Info Covid-19 Provinsi Lampung, Sabtu, 25 April 2020, jumlah PDP meningkat dari hari sebelumnya 64 bertambah 5 jumlah 69 orang.

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lampung tetap 38 orang. Pasien positif yang sedang dalam perawatan ada 23 orang. Sedangkan pasien yang sembuh 10 orang dan lima meninggal.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 5 orang dari 64 orang kini menjadi 69 orang terdiri : 21 dalam perawatan, 37 dinyatakan negatif dan 11 meninggal dunia, sehari sebelumnya 9 orang. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 3.196. Rinciannya 665 orang dalam proses pemantauan, 2.530 selesai dipantau dan satu meninggal.

Kombes Pol Pandra dalam kesempatan ini juga menyampaikan, bahwa Polda Lampung telah melakukan Operasi Ketupat Krakatau mulai 24 April hingga 30 Mei. Operasi Ketupat Krakatau sebagai penerapan Permenhub No.25 tahun 2020. Dalam Operasi Ketupat dilakukan dalam rangka penegakan hukum dan pencegahan dilakukan secara humanis. Juga sebagai langkah untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Kombes Pol Pandra menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung dan MUI telah menyampaikan anjuran agar kegiatan ibadah Ramadhan tetap dilakukan di rumah, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Kombes Pol Pandra juga menghimbau umat Islam di Lampung tetap menjalankan ibadah Ramadhan di rumah. “Jadikan rumah sebagai tempat kegiatan Ibadah Ramadhan di musim pandemi Covid-19,” ujar Pandra.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan Social Distancing, Physical Distancing atau jaga jarak, di rumahaja, tundamudik dan pakaimasker.(*).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages