Kecamatan Adiluwih Gelar doa lintas agama bersama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 09 April 2020

Kecamatan Adiluwih Gelar doa lintas agama bersama


Pringsewu, Harian Koridor.com-Melalui Himbauan dari Kementerian Agama Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Kasus mewabahnya virus Corona atau Covid-19, tokoh agama menggelar doa bersama di rumah masing-masing Jum'at-Minggu (10-12/4/2020) Pukul 18.30 sampai dengan selesai.

Gandung Hartadi, S. Pd, MM Camat Adiluwih meminta kepada Seluruh masyarakat Pekon se kecamatan adiluwih mulai mewaspadai penyebaran virus Corona yang kian mengganas, sesuai dengan beredarannya Surat Bupati Pringsewu Nomor 01 Tahun 2020 Tanggal 17 maret 2020 tentang antisipasi dan siapkesiagaan menghadapi infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) Menghadapi persoalan ini, jajaran Kecamatan Adiluwih, KUA Adiluwih, MUI Adiluwih, menggalang kekuatan dengan mengumpulkan para tokoh agama untuk melakukan doa bersama agar virus mematikan itu cepat berakhir, Kata Gandung, Jumat, (10/4/2020).

Dalam pertemuan dengan tokoh agama itu dihadiri Camat Adiluwih Gandung Hartadi, S. Pd, MM, Kepala KUA Kecamatan Adiluwih Kusnadi, S.Ag, MH, Ketua MUI Kecamatan Adiluwih Imam Syaef'i.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Adiluwih Kusnadi, S.Ag, MH dalam penyampaian virus Corona saat ini sangat membahayakan, bahkan sampai takut jabat tangan.

“ Padahal seharusnya kita lebih takut kepada Allah dibandingkan virus corona. Virus corona membuat imam kita menjadi lemah dimana virus corona membuat orang mati secara perlahan tetapi Allah bisa mengambil nyawa kita dalam sekejap mata,” ungkapnya.

Ketua MUI Kecamatan Adiluwih Imam Syaef'i mengatakan kegiatan ini dalam rangka doa bersama agar penyebaran virus corona cepat berakhir. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga keutuhan dan kerukunan umat dengan cara meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama sehingga terciptanya rasa aman dan damai.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Kecamatan Adiluwih, KUA Kecamatan Adiluwih serta masyarakat pekon se kecamatan adiluwih yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages