Kota Balam Masuk Zona Merah Covid- 19, Endro Yahman Intensifkan Pemantauan dan Kinerja Posko Karib Jelata - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 29 April 2020

Kota Balam Masuk Zona Merah Covid- 19, Endro Yahman Intensifkan Pemantauan dan Kinerja Posko Karib Jelata


Pringsewu, Harian Koridor.com-Anggota Komisi II DPR RI Ir. H. Endro Suswantoro Yahman melakukan pemantauan intesif kinerja Posko Karib Jelata dalam membantu Penanganan Covid 19. Pemantauan intensif tersebut dilakukannya secara virtual pada, Rabu (29/04/2020) seiring dengan ditetapkannya kota Bandar Lampung dalam zona merah penyebaran Covid 19.

Jauh sebelum ditetapkannya Kota Bandar Lampung ke dalam zona merah penyebaran Covid 19, Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Lampung I ini dibantu tim kerja Karib Jelata di Provinsi Lampung, juga telah melakukan berbagai kegiatan terkait pencegahan penyebaran Covid 19 dengan membagi-bagikan perangkat alat pencuci tangan, masker, sabun dan hand sanitizer, serta buku saku panduan pencegahan penularan Covid 19 di beberapa wilayah di Bandar Lampung dan Kabupaten Pringsewu.

“Kali ini tim bergerak ke Kabupaten Tanggamus memantau posko penanganan covid 19 disepanjang Jalinbar Kabupaten Tanggamus. Pemantauan di lapangan diperlukan guna mengingatkan masyarakat khususnya mengenai pentingnya  menjaga pergerakan penduduk antar wilayah baik dalam wilayah maupun yang kembali dari perantauan.  Hal ini Penting guna melokalisir arus pergerakan orang dari suatu daerah ke daerah lain,” kata Endro.

Di Kabupaten Tanggamus Tim bergerak di sepanjang pekon-pekon disekitar Kecamatan Semaka yang membentang disepanjang Bukit Barisan, dimulai dari  Pekon Sukaraja, Posko penanggulangan Covid 19 Pekon Sukajaya, lokasi-lokasi usaha yang sering didatangi masyarakat dan berakhir di Pasar Sri Kuncoro Kec. Semaka Kabupaten Tanggamus.

Selain melakukan pemantauan secara virtual Ir. H. Endro S Yahman, M.Sc. (ESY) beserta Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tanggamus Didik Setiawan, TA Anggota DPR RI Nopi Juansyah, Agus Irwanto dan Wandono beserta tim menandatangi kerumunan masyarakat dan memberikan penyuluhan mengenai pentingnya pencegahan penyebaran virus covid 19.

Selain itu juga dibagikan seperangkat alat pencuci tangan, sabun, hand sanitizer dan masker pelindung kepada masyarakat dan Posko Penanggulangan Covid 19 di wilayah Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages