Lurah Sepang Jaya Himbau RT Pantau Warga Yang Baru Pulang dari Luar Kota - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 01 April 2020

Lurah Sepang Jaya Himbau RT Pantau Warga Yang Baru Pulang dari Luar Kota


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Lurah Sepang Jaya Samsu Nilam Himbau RT dan Kaling Pantau Warga yang Baru Pulang dari Daerah Luar Kota guna untuk memperketat pencegahan virus corona atau covid-19,perlu pengawasan terhadap warga yang baru pulang dari luar daerah.Demikian dikatakan Samsu Nilam, Rabu(1/4/2020).

"Pengawasan ini melibatkan RT kelurahan Sepang Jaya kecamatan Labuhanratu, dan jajarannya, termasuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas 

Menurut Samsu Nilam, selain sinergi dan peran serta seluruh RT dan Kaling Babinsa, dan Bhbinkamtimas serta seluruh warga masyarakat juga ikut  berperan untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna memaksimalkan pencegahan COVID-19.

Maka tindakan pencegahan juga harus diteruskan di seluruh komponen di tingkat kecamatan di Bandar Lampung Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum dan jalan-jalan yang padat,"jelas samsu nilam. 


Selain itu kata samsu, perlu dilakukan pendataan warga yang datang dari luar kota, terutama dari daerah merah (red zone). Warga tersebut akan dikategorikan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Mereka akan diedukasi untuk isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran COVID-19. Jika memang merasa kurang enak badan, warga diminta untuk melapor ke puskesmas,” katanya.

Pencegahan penyebaran COVID-19, lanjut dia, memerlukan partisipasi dan kesadaran dari semua pihak, pemerintah, aparat, dan masyarakat.

“Pencegahan COVID-19 menjadi tanggung jawab kita semua,”kata samsu nilam.(isdi). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages