Partai Nasdem Metro Bersatu Berjuang Menang Melawan Virus Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 02 April 2020

Partai Nasdem Metro Bersatu Berjuang Menang Melawan Virus Covid-19


Metro, Harian Koridor.com-Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Metro. Abdulhak, didampingi Sekretaris Fraksi Nasdem Deswan Serta anggota Fraksi Nasdem Ansori. Dia Mengimbau kepada seluruh kader Nasdem supaya aktif membantu masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 di daerahnya masing masing, Kamis pagi. (02/04/2020).

"Banyak hal yang bisa dilakukan untuk  membantu masyarakat, dalam mencegah penyebaran virus corona penyebab penyakit Covid-19, dan kita tidak boleh berdiam diri, ini bentuk tanggung jawab dan kepedulian kita, terhadap Kota Metro,"ujarnya sewaktu memberi sambutan didepan Kader Nasdem sebelum melakukan penyemprotan disinfektan. Yang dilakukan pada daerah Metro Pusat, Metro Barat, Metro Timur dan Metro Selatan.

Ia mengatakan lagi, bantuan langsung, untuk masyarakat dengan melakukan  penyemprotan disinfektan kebeberapa tempat yang ada dikota ini, itu salah satu bentuk kepedulian Fraksi Nasdem untuk Kota Metro.

Bantuan ini, lanjut Abdulhak, dilakukan secara mandiri oleh anggota dewan dari Fraksi Nasdem, dengan mengalokasikan sebagian pendapatan mereka. "Kader Nasdem harus hadir di tengah-tengah masyarakat  Kota Metro, untuk melawan serta menghindari penyebaran virus corona," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, sekretaris Fraksi Partai Nasdem. Ansori, menambahkan serta meminta, kepada anggota Kader Nasdem, supaya terus menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona. Dalam upaya memutus mata rantai penyebarannya. Ia melihat, masih banyak masyarakat yang tidak menaati imbauan untuk melakukan sosial distancing.

"Di sejumlah tempat, masih terlihat masyarakat yang berkumpul dalam jumlah banyak di area publik. Begitu juga  dengan imbauan lain seperti rajin mencucui tangan dan jaga jarak masih belum ditaaati sepenuhnya," ujarnya.

Saat ini, tambah Ansori, anggota dewan dan para kader, diuji kepeduliannya terhadap konstituennya. "Partai Nasdem merupakan partai yang dekat dengan rakyat, sekarang mari kita buktikan. Wabah corona merupakan masalah bersama, karenanya untuk melawannya harus dilakukan secara bersama-sama dan terpadu, tapi kita herharap virus ini tidak menyebar di Kota Metro" katanya, dengan penuh semangat.

Ansori, juga meminta kepada seluruh kader Nasdem yang ada dikota ini, terus peduli dan bentuk pengawasan dimasyarakat terdekat. Seperi ODP (Orang Dalam Pemantauan) atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan yang positif terkena Virus yang mematikan, perlu diketahui oleh kader. Ini perlukan supaya hasilnya tepat sasaran untuk laporan kepihak yang berkompeten.

Saat ini, tambah Ansori lagi, Partai Nasdem, diuji kepeduliannya terhadap konstituennya berupa sejauh mana mereka peduli untuk mencegah Virus ini, supaya jangan masuk kekota Metro. "Nasdem merupakan partai yang dekat dengan rakyat, sekarang mari kita buktikan. Wabah corona merupakan masalah bersama, karenanya untuk melawannya harus dilakukan secara bersama-sama dan terpadu," ujarnya lagi sambil terus memberi arahan, kemana daerah yang harus difokuskan untuk penyemprotan disinfektan.

Pada kesempatan yang sama, sekretaris Fraksi Nasdem ini juga, menyampaikan apresiasinya terhadap para tenaga medis dan relawan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. "Semoga pengabdian mereka menjadi amal yang baik dan mulia,"katanya kepada Koran Koridor disela sela kegiatannya, memantau penyemprotan disinfektan dikota berjulukan Bumi Sai Wawai ini. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages