Patut Ditiru! Anggota F-PDIP DPRD Tangsel Sumbang Setahun Gaji Bantu Rakyat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 16 April 2020

Patut Ditiru! Anggota F-PDIP DPRD Tangsel Sumbang Setahun Gaji Bantu Rakyat


Tanggerang, Harian Koridor.com-Allah tidak tidur. Kepentingan rakyat adalah politik tertinggi. Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.

Sadar betul entah kapan berakhir, dan dahsyat betul dampak sosial ekonomi akibat pagebluk corona bagi semua orang tanpa kecuali, aksi mulia satu ini bak oase sejuk di tengah gurun pasir.

Aksi bukti solidaritas kemanusiaan di atas segalanya saat bencana melanda, diderma oleh para anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Dikutip dari TangerangNews.com, edisi Rabu (15/4/2020), diakses Kamis pagi (16/4/2020), tak tanggung-tanggung, delapan anggota F-PDIP DPRD Tangsel sepakat menyumbangkan gaji selama setahun untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Ketua F-PDIP DPRD Kota Tangsel, Putri Ayu Anisya pun mengungkapkan latar belakang keputusan mulia nan 'berani' itu. Putri menjelaskan, sebagai partai wong cilik, pihaknya amat memahami situasi sulit di tengah pandemi yang tengah dihadapi masyarakat saat ini.

Dari itu, legislator milenial 26 tahun berparas ayu kelahiran Jakarta, 9 April 1994 asal dapil Tangsel III (Kecamatan Serpong dan Setu) ini menegaskan, langkah itu diambil sebagai respons cepat untuk menjawab persoalan.

"Ini bentuk simpati kami, kepedulian kami atas kondisi pandemi COVID-19 yang terjadi khususnya di Tangerang Selatan," ujar Putri, kepada Rachman Deniansyah dari TangerangNews.com di ruang kerjanya, Jl Raya Puspiptek Nomor 1, Setu, Kecamatan Setu, Rabu.

Ujar Putri, yang juga Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota Tangsel ini, saat ini tak sedikit masyarakat Tangsel yang terdampak langsung COVID-19.

"Mereka benar-benar membutuhkan uluran tangan kita untuk mencukupi kebutuhan pokok hidupnya. Keputusan kami menyumbang gaji, salah satu solusi atas kondisi tersebut," jelas ia.

Mau diapakan gaji tersebut? Realisasi bantuan itu, berupa sumbangan paket sembilan bahan pokok (sembako) dan lainnya yang dalam waktu dekat akan segera disalurkan langsung anggota F-PDIP DPRD dan kader PDIP setempat.

Setahun lamanya? "Kami akan lakukan secara berkelanjutan selama setahun. Karena dampak COVID-19 ini tak hanya tiga bulan," warga Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Bendahara DPC PDIP Tangsel itu menandaskan.

Saat pandemi corona sudah teratasi pun, ujar ia, masyarakat terutama yang kemampuan ekonominya lemah masih butuh waktu memulihkan kemampuan ekonomi mereka.

"Sehingga, mereka benar-benar jadi perhatian kami," ibu hamil, alumnus SMA Al Azhar 1 Jakarta dan sarjana hukum jebolan Universitas Trisakti itu memungkasi keterangannya.

Tambahan informasi, selain Putri, tujuh anggota F-PDIP DPRD Tangsel lainnya penyumbang gaji setahun mengatasi dampak pandemi ini, wakil ketua fraksi Ledy MP Butar Butar (dapil Tangsel IV), sekretaris fraksi Aldi S Zuhri (Tangsel I), bendahara Fadjar OS (Tangsel VI), anggota sesama dapil Tangsel V Made Laksmi Puparini dan Undang Kasi Ujar, Drajat Sumarsono dan Iwan Rahayu dapil Tangsel II.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages