Peduli Covid-19 Kwarcab Pramuka Pringsewu Giat Penyemprotan Disinfektan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 17 April 2020

Peduli Covid-19 Kwarcab Pramuka Pringsewu Giat Penyemprotan Disinfektan


Pringsewu, Harian Koridor.com-Kwarcab pramuka Pringsewu menggelar aksi sosial peduli Covid - 19 dan DBD.Kwarcab Pringsewu menggelar kepedulian sosial kali ini dengan mengadakan penyemprotan Desinfektan di 3 wilayah Kwaran, meliputi Kwaran Pringsewu, Gading Rejo dan Adiluwih.Sabtu (18/4).
Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyelenggaraan Virus Corona Covid-19 di Kabupaten Pringsewu.
Para Andalan Kwarcab dan Dewan Kerja Cabang (DKC) bekerja sama mulai dari Pukul 08.00 di Kwaran Pringsewu, dilanjutkan Kwaran Gading Rejo dan berakhir di Kwaran Adiluwih.

Pelepasan langsung dilakukan oleh Ka.Kwarcab Pringsewu Dr. Fauzi, dalam arahannya Fauzi menyampaikan agar selalu waspada namun jangan Panik, dalam menghadapi situasi saat ini. Kepanikan justru akan memperparah keadaan membuat daya tahan menjadi lemah yang membuat Virus mudah menjangkit.

Selain Covid - 19 yang perlu diwaspadai adalah Demam Berdarah. Demam Berdarah yang di sebarkan oleh nyamuk Aides Aigepty ini mempunya masa inkubasi yang lebih cepat dibandingkan dengan Virus Corona.

Fauzi mengingatkan warga agar menanam tanaman serai wangi. Serai wangi adalah jenis tanaman yang aromanya tidak disukai oleh nyamuk sehingga dengan menanam tanaman ini diharapkan dapat menekan wabah pendemi demam berdarah.

"Pekon Siliwangi  Kecamatan Banyumas, warganya tidak ada yang terjangkit DBD, menurut aparat Pekon tersebut karena setiap rumah warga menanam tanaman serai wangi, untuk mengusir nyamuk" ujar Fauzi.

Aksi sosial ini sesuai dasa dharma Pramuka Rela Menolong dan Tabah. Setiap anggota pramuka harus memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi untuk menolong setiap makhluk yang membutuhkan. Selain itu dalam menghadapi segala cobaan dan musibah, seorang anggota pramuka harus tabah dan tidak mudah menyerah.(wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages