Pemkot Bandar Lampung Turunkan Tim Pastikan Kesehatan Warganya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 27 April 2020

Pemkot Bandar Lampung Turunkan Tim Pastikan Kesehatan Warganya


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dinas Kesehatan kota Bandarlampung menurunkan tim dari Pusat Kesehatan Kelurahan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh ke setiap rumah warga.
Hal tersebut dilakukan sesuai Surat Perintah Tugas (SPT) Nomor: 440/557/1.01/2020 yang ditanda tangani langsung oleh walikota Herman HN, yang berisikan tentang perintah Walikota guna melakukan pengecekan atau mengukur suhu tubuh warga, sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, untuk pelaksanaan nya menerjunkan 2 orang kesehatan yang berada di Pusat Kesehatan Kelurahan (Puskeskel) serta dibantu Camat atau Lurah untuk melakukan pengecekan suhu tubuh kerumah warga.

"Kita minta tim kesehatan dari Puskeskel mengecek suhu tubuh warganya yang berada di kelurahan tersebut," ungkapnya, Senin (27/4/2020).

Edwin menambahkan, apabila saat pengecekan suhu tubuh warga yang berada di 38,5 derajat keatas maka pihaknya meminta warga tersebut untuk melakukan cek kesehatan di puskesmas ataupun rumah sakit

"Ya, klo suhunya diatas 38,5 derajat celcius kita sarankan untuk berobat ke puskesmas atau ke dokter," jelasnya.

Edwin berharap, bagi masyarakat kota Bandarlampung yang memiliki panas yang tinggi dapat langsung berobat ke puskesmas ataupun dokter. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages