Riana Arinal Kembali Berikan Bantuan dalam Program Jum'at Barokah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 18 April 2020

Riana Arinal Kembali Berikan Bantuan dalam Program Jum'at Barokah


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal kembali memberikan bantuan dalam Program Jum'at Barokah, di Mahan Agung, Bandarlampung, Jum'at (17/4/2020).
Kali ini, bantuan diberikan kepada puskesmas, panti asuhan dan masyarakat kurang mampu, seperti pedagang kecil, tukang becak, pemulung, dan orang terlantar.
Bantuan yang diberikan berupa 5.600 masker, 50 Alat Pelindung Diri (APD), 22 unit Wastafel Portabel, 90 liter handsanitizer, 100 nasi kotak serta sejumlah paket sembako dan perlengkapan kesehatan.

"Jumat Barokah ini sebagai aksi nyata dari bentuk kepedulian, gotong royong dan rasa empati kepada sesama untuk saling menguatkan dan memberi semangat dalam berjuang bersama melawan pandemi COVID-19," ujar Ibu Riana.
Bantuan tersebut didistribusikan kepada 3 Puskesmas di Kabupaten Lampung Selatan  (Puskesmas Banjar Agung, Puskesmas Jati Agung dan Puskesmas Natar) dan 2 Puskesmas di Kabupaten Pesawaran (Puskesmas Bernung dan Puskesmas Gedong Tataan).
Kemudian, 6 Panti Asuhan (Panti Asuhan Kita Peduli/Gotong Royong, Panti Asuhan Surya Mandiri/Sepang Jaya, Panti Asuhan SLB Dharmasari/Tanjung Senang, Panti Asuhan Qoroba Mulya/Way Dadi, Panti Asuhan Maskanul Aitam/Cut Nyak Dien, Panti Asuhan Daarul Alya/Segala Mider).

Bantuan juga diberikan kepada Pedagang kecil, tukang becak, pemulung, orang terlantar, dan masyarakat Lampung lainnya yang membutuhkan. Serta 22 titik pusat keramaian yang ada di Bandar Lampung untuk penempatan wastafel portabel.

Ibu Riana menjelaskan bahwa Tim PKK Provinsi Lampung terus bergerak mengedukasi masyarakat serta memberikan bantuan sekaligus membantu menyalurkan bantuan dari para donatur kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Kegiatan semacam ini secara berjenjang juga dilakukan oleh TP PKK Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan sampai ke Dasawisma," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Ibu mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dalam acara Jumat Barokah. 

"Semoga Jum'at Barokah ini semoga dapat menjadi contoh dan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk ikut berbagi kepada sesama," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim berharap semoga Provinsi Lampung mampu melewati Pandemik Covid-19 dengan baik.

"Semoga tidak ada korban jiwa lagi, tidak ada yang sait lagi, dan semoga semua sehat serta kompak dalam melawann Covid-19," ujar Wagub Chusnunia.

Adapun beberapa pihak yang ikut berkontribusi pada Jum'at Barokah ini diantaranya Bhayangkari Polda Lampung, Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Lampung, Dekranasda Provinsi Lampung, PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero), PT. Bukit Asam Tbk, 

Usai melepas bantuan Jum'at Barokah, Ketua TP. PKK provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, beserta rombongan melakukan peninjauan ke Dapur Umum di Lapangan Saburai.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages