Penumpang Bus Damri Tujuan Tuba Meninggal dunia - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 11 April 2020

Penumpang Bus Damri Tujuan Tuba Meninggal dunia


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Seorang penumpang bus Damri meninggal dunia di dalam kendaraan saat melaju di wilayah Kabupaten Lampung Timur  menuju kawasan Unit Dua Kabupaten Tulang Bawang, Lampung pada Sabtu,(11/4/2020).

Camat Mataram Baru, Ismail saat dihubungi,  menerangkan bahwa Damri rute perjalanan Bakauheni-Unit Dua melaju dari arah Pelabuhan Bakauheni ke Lampung Timur, dan selanjutnya menuju Unit Dua, Tulang Bawang. 

Sampai di depan Klinik Vita Medika,  wilayah Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, bus berhenti  karena  ada seorang penumpang yang diketahui bernama nopri hartami (34) pingsan. 

Selanjutnya, sopir dan kondektur menghubungi petugas medis  Klinik Vita Medika dan meminta mengecek kesehatan penumpangnya. 

“Setelah dicek ternyata sudah meninggal dunia,” ujarnya. 

Karena banyak orang yang khawatir, Forkopimcam dan Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Mataram Baru kemudian melakukan penanganan kepada penumpang tersebut yang masih di dalam bis sesuai protokol kesehatan dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. 

Dan selanjutnya, penumpang yang meninggal dunia itu dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Sukadana menggunakan bus damri yang dia tumpangi. 

Adapun penumpang yang lainnya, kata Ismail, diturunkan dan dicek kesehatannya. 

“Kami cek kesehatan penumpang, kita semprot pakai disinfektan,” ujar Ismail.

Mengenai penyebap kematian, Ismail mengatakan laporan dari dokter RSUD Sukadana, meninggal karena penyakit hernia scrotalis inkarserata.

“Hasil laporan dari dr.Adi spesials penyakit dalam, jenazah yang meninggal di bus, di tes rapid hasilnya negatif kemungkinan meninggal karena hernia scrotalis inkarserata yang sudah lama semenjak di Jakarta,” ujarnya lagi.

Begitu pula keponakannya yang mendampingi, diperiksa rapid tes, hasilnya pun negatif. (Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages