Sinergitas TNI - Polri Dirikan Dapur Umum Bagikan Nasi Kotak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 16 April 2020

Sinergitas TNI - Polri Dirikan Dapur Umum Bagikan Nasi Kotak


Pringsewu, Harian Koridor.com-TNI - Polri bersinergi dengan Dinas Sosial, Pramuka Kwarcab Pringsewu serta Resimen Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) melaksanakan kegiatan dapur umum dan membagikan 250 nasi kotak terhadap warga masyarakat terdampak covid-19, Kamis (16/04/2020).
Kesibukan mulai terlihat semenjak pagi hari dimana Anggota TNI-POLRI dengan bekerja sama mulai dari berbelanja  bahan masakan, bumbu bumbu, proses memasak hingga dikemas dan siap untuk disajikan.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menuturkan, bahwa kegiatan dapur umum TNI-POLRI untuk hari ke 3 ini bekerja sama dengan Dinas Sosial, Pramuka kwarcab Pringsewu dan resimen mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pringsewu, menyiapkan nasi kotak sebanyak 250 kotak dengan isi menu berupa nasi putih dengan lauk lele goreng lengkap dengan sayur dan kerupuk.

"Semuanya kami siapkan sejak dari pagi secara bersama-sama dan alhamdulillah berjalan lancar dan dapat selesai tepat waktu," katanya.

Selain itu nasi kotak kami distribusikan dengan cara diantarkan langsung ke beberapa lokasi diantaranya, Panti Asuhan Putra yang berlokasi di Jl Palapa Gunung Kancil Pajaresuk, Ponpes Al Munir Sukoharjo, Lembaga Kesejahteraan anak Tunas Harapan Aisyiyah Pringsewu Utara, Panti Asuhan Santo Yosep pringsewu Timur, Lembaga Kesejahteraan Sosial Amanah Bunda Pringsewu Timur, Pondok Pesantren Mis Mambaul Hisan Pringsewu Timur, terangnya

"Selain ke beberapa lembaga sosial, pondok pesantren dan panti asuhan tersebut nasi kotak juga kami  bagikan langsung kepada para buruh yang sedang bekerja membuat rumah singgah Covid-19 di Pringsewu Selatan dan komunitas ojek pangkalan, ojek lain serta pengemudi becak diseputar Kecamatan Pringsewu dan Sukoharjo," ucapnya.

Lanjutnya, Kami mengimbau bagi masyarakat yang mampu untuk ikut peduli terhadap sesama dan dipersilahkan untuk mengirimkan bantuan ke Dapur Umum TNI-Polri Peduli Kemanusiaan di Halaman belakang Mako Polres Pringsewu
, kami akan olah dan masak sehingga siap distribusikan ke masyarakat. (Wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages