Tiga Desa di Kabupaten Mesuji Telah Terima BLT Dana Desa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 29 April 2020

Tiga Desa di Kabupaten Mesuji Telah Terima BLT Dana Desa


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Tiga desa di Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung telah menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, bagi warga prasejahtera terdampak COVID-19.

“Kemarin tiga desa di Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Sebagai upaya penanganan COVID-19,” ujar Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Selasa.

Ia mengatakan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa merupakan salah satu bentuk bantuan bagi masyarakat pra sejahtera selama pandemi COVID-19 berlangsung.

“Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa oleh Kabupaten Mesuji tepatnya di Kecamatan Mesuji Timur terdiri dari tiga desa yaitu Desa Tanjung Mas Makmur, Desa Tanjung Menang, dan Desa Pangkal Mas Mulya,” ucapnya.

Menurutnya, pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bagi warga prasejahtera terdampak COVID-19. Di tiga desa tersebut telah dibagikan kepada 194 keluarga.

“Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa telah di salurkan bagi 194 keluarga di tiga desa tersebut, dan Kabupaten Mesuji menjadi kabupaten pertama yang dapat melaksanakan BLT DD, untuk kabupaten lain kami akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa agar cepat dicairkan,” katanya.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa merupakan salah satu bentuk bantuan bagi masyarakat pra sejahtera yang belum mendapatkan jaring pengaman sosial tingkat nasional bagi masyarakat miskin di tengah pandemi COVID-19.

Hingga 27 April 2020 Kemendes PDTT telah mencatat sebanyak 8.157 desa telah mencairkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa sebanyak Rp 70 miliar, dari total alokasi Dana Desa oleh pemerintah sebanyak Rp22, 47 triliun bagi 12 juta warga desa prasejahtera. (Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages