UBL Fasilitasi Kuota Internet Dosen dan Mahasiswa Kuliah Daring Selama Wabah Corona - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 02 April 2020

UBL Fasilitasi Kuota Internet Dosen dan Mahasiswa Kuliah Daring Selama Wabah Corona


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Universitas Bandar Lampung fasilitasi seluruh dosen dan mahasiswanya dengan memberikan subsidi biaya untuk kuota internet perkuliahan daring (online) selama masa pandemik Covid-19. Subsidi diberikan senilai Rp 225.000/bulan bagi mahasiswa dan Rp 75.000/bulan bagi dosen. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban pengeluaran mahasiswa dan dosen selama menjalankan perkuliahan daring.

Pemberian subsidi kepada dosen dan mahasiswa tersebut ditetetapkan oleh Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA melalui Surat Edaran Rektor Nomor: 279/U/UBL/III/2020, dan SE Nomor: 280/U/UBL/III/2020 yang disampaikan malam tadi, Rabu (01/04/2020). Subsidi diberikan terhitung sejak 1 April 2020 dan akan ditinjau kembali apabila kondisi dan situasi terjadi perubahan.

“Keputusan pemberian subsidi ini kami berikan untuk membantu mahasiswa dan dosen kita dalam melaksanakan kuliah daring yang sudah kami lakukan sejak beberapa waktu lalu dikarenakan pandemik wabah Corona. Ini merupakan bencana non alam dunia, yang mengharuskan kita untuk tetap dirumah untuk mencegah penularannya, tetapi bukan berarti perkuliahan di UBL tidak bisa berjalan, dosen dan mahasiswa tetap melakukan perkuliahan dari rumah dengan sistim daring dengan menggunakan fasilitas UBLApps, Zoom, Edmodo, Google Classroom dan lainnya” ujar Yusuf saat diwawancarai secara daring.

Rektor berharap mahasiswa tidak terbebankan lagi dalam menjalankan perkuliahan daring sebagai pengganti kuliah tatap muka selama masa tanggap darurat covid-19. Sehingga perkuliahan online ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya. “Kami berharap kepada mahasiswa agar bijak dalam menggunakan subsidi kuota ini, sehingga kuliah daring dapat benar-benar memberikan manfaat dan berjalan dengan baik di tengah situasi pandemik Covid-19,” tambahnya.

Menanggapi kebijakan ini, Alvita Harahap, salah satu mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris UBL menyatakan sangat senang sekali. “Wah sangat senang sekali, karena saat ini kami sangat tergantung sekali dengan internet dalam menjalankan perkuliahan daring. Enak juga sih walaupun dirumah tetapi bisa tetap kuliah, dan tentunya dengan kebijakan subsidi ini kami sangat terbantu dan menjadi semangat untuk kuliah virtual class seperti ini,” pungkas Alvita.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages