Update 29 April, Kasus Positif Corona di Lampung Terus Bertambah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 30 April 2020

Update 29 April, Kasus Positif Corona di Lampung Terus Bertambah


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Kasus pasien terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Lampung terus bertambah. Hingga Rabu, 29 April 2020, jumlahnya total telah mencapai 46 kasus.

Berdasarkan data update yang diinformasikan Dinas Kesehatan Lampung, hari ini, terdapat kembali penambahan dua kasus terkonfirmasi positif corona.

Total sampai saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif yakni sebanyak 46 kasus. Terdiri dari 30 pasien masih dirawat atau isolasi, 5 meninggal dunia, dan 11 sembuh.

Selain kasus positif, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Lampung pada hari ini juga bertambah lagi sebanyak 1 orang.

Sehingga, total PDP di Lampung saat ini yaitu berjumlah 73 orang yang terdiri dari 19 orang masih dirawat atau isolasi, 41 sembuh/negatif/pulang, dan 13 meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini total sebanyak 3275 orang. Perinciannya, 587 orang dalam proses pemantauan, 2687 selesai pamantauan selama 14 hari, dan 1 meninggal dunia.

Sehari sebelumnya atau data per Selasa, 28 April 2020, saat itu juga terdapat dua penambahan kasus positif dan 3 orang PDP.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi terkait penjelasan detail mengenai adanya penambahan kasus positif dan PDP tersebut pada hari ini.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung. Reihana sebelumnya mengungkapkan bahwa saat ini memang masih ada 54 pasien di Lampung yang menunggu hasil tes swab. Apakah terkonfirmasi positif atau negatif virus corona (Covid-19).

“Saat ini juga kami perlu informasikan, kami masih menunggu ada sejumlah 54 swab yang masih menunggu hasil (positif atau negatif corona), baik dari Palembang maupun dari Jakarta,” kata Reihana, dalam video conference, Senin (27/4/2020) lalu. (L7)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages