Wabup Pringsewu Serahkan Bantuan & Sosialisasikan Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 15 April 2020

Wabup Pringsewu Serahkan Bantuan & Sosialisasikan Covid-19



Pringsewu, Harian Koridor.com-Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah. Diantaranya Suwandi, warga RT 05 Lingkungan 05 Kampung Pringsewu Tempel, Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu yang rumahnya roboh pada tanggal 13 April lalu.

Bantuan sembako dan bupper stock serta peralatan rumah tangga lainnya yang berasal dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Pringsewu ini diserahkan oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA kepada Suwandi didampingi sang istri di depan kediamannya, Selasa (14/4/20).

Turut mendampingi, Kepala Pelaksana BPBD Pringsewu Edi SP, S.Sos., MM, Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Pringsewu Hartadi, S.Sos., Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan, Lurah Pringsewu Utara Anshoruddin serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat. Selain Suwandi, bantuan serupa juga diberikan kepada Fatonah, warga Pekon Bandungbaru, Kecamatan Adiluwih yang rumahnya terbakar, dan Japarudin, warga Jalan Pirngadi, Pringsewu Utara yang mengalami lakalantas beberapa waktu lalu.

Wabup Pringsewu berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Menurutnya, bantuan ini bukan untuk mengganti kerugian akibat bencana tersebut, namun sebagian wujud perhatian pemerintah terhadap warganya yang tertimpa musibah. Pada kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu juga membagikan masker kepada warga serta melakukan sosialisasi mengenai wabah Covid-19 dan DBD.

Saat menyerahkan bantuan kepada warga Bandungbaru, Wabup Pringsewu juga berkesempatan meninjau Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Jalan Raya Bandungbaru, Pasar  Bandungbaru sekaligus menyerahkan bantuan kepada petugas jaga.

Terkait  Covid-19 dan DBD, Wabup Pringsewu mengatakan bahwa wabah Covid-19 telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai bencana nasional, sehingga masyarakat diharapkan dapat mematuhi apa yang telah ditentukan oleh pemerintah, baik melalui Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, Maklumat Kapolri, Surat Edaran Gubernur Lampung maupun Bupati Pringsewu.

Wabup juga meminta masyarakat untuk senantiasa waspada, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, diantaranya dengan menjaga kebersihan, selalu mencuci tangan memakai sabun, makan makanan bergizi, serta memakai masker jika keluar rumah. Termasuk DBD, dihimbau agar masyarakat juga menjaga kebersihan dan dan lingkungan, serta melakukan 3M+.(wgiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages