137 Warga Gedung Jaya Mendapatkan BLT-DD - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 21 Mei 2020

137 Warga Gedung Jaya Mendapatkan BLT-DD


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Bertujuan untuk meringankan Masyarakat Kurang mampu yang terkena dampak pandemi Covid-19, kebijakan Pemerintah pusat mau pun Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Kampung,  Dana Desa (DD)  Tahun Anggaran 2020 Kampung  Gedung Jaya Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulang Bawang Melakukan Evaluasi Anggaran Perubahan yang dialihkan untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Turut hadir mendampingi Kepala Kampung beserta aparat setempat, Babinkamtibmas, Babinsa,BPK setempat.
Penyaluran bantuan langsung tunai sebesar 600 ribu/bulan dari 137 Kepala keluarga (KK) yang di gelar di balai Kampung setempat. Kamis,(21/05/2020)

Soyono selaku Kepala Kampung Mengatakan,
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dana desa (BLT-DD) berdasarkan data dan kriteria warga yang memang layak menerima bantuan tersebut.

"Pembagian bantuan langsung tunai sudah sesuai dengan data dan kriteria warga yang memang layak  karna sebagiannya sudah mendapatkan bantuan dari PKH,Sembako maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dari Kemensos. "Jelasnya.

Selanjutnya  Suyono pun berharap, dengan tersalurnya bantuan langsung tunai (BLT), dapat bermanfaat dan bisa membantu perekonomian serta meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat sekaligus bisa sedikit meringankan beban warga dan dapat digunakan dengan sebaik baiknya sesuai kebutuhan ekonomi keluarga.
Kami juga berharap, agar seluruh elemen  masyarakat senantiasa selalu menjaga kesehatan. Patuhi protokol kesehatan. Ikuti dan laksanakan  semua yang dianjurkan dan dihimbau oleh pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid19. "Harapnya.


Herwan warga penerima bantuan tersebut sangat merespon baik dan berterimakasih kepada pemerintah
yang telah memberikan perhatian, serta peduli  dalam upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.


" Saya mengucapkan Alhamdulilah dan terima kasih kepada pemerintah yang sudah peduli dan mau membantu meringankan beban masyarakat kecil seperti kami yang memang sangat membutuhkan bantuan tersebut di pasca Pandemi Virus Corona yang sedang menyerang negeri tercinta ini. " Ucapnya.(medi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages