Bantuan Bahan Pokok dari BI Lampung Siap Disalurkan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 12 Mei 2020

Bantuan Bahan Pokok dari BI Lampung Siap Disalurkan


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Paket Bantuan PSBI Dampak Covid 19 yang dititipkan Bank Indonesia Kpw Lampung kepada tim tanggap Covid 19 ACT Lampung siap disalurkan. Simbolis penyerahan bantuan oleh Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Lampung Budiharto Setyawan kepada Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi pada Selasa (12/5).
Menurut Kepala Bank Indonesia Kpw Provinsi Lampung Budiharto Setyawan bantuan dalam bentuk bahan pokok ada Beras, minyak goreng, ikan sarden, kental manis, multivitamin, masker kain dan sabun. Bantuan bukan sembako namun sudah mewakili bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat terdampak Covid 19.

Bantuan sebanyak 800 paket diserahkan kepada masing-masing mitra dan binaan Bank Indonesia Kpw Lampung diantaranya ACT Lampung, Komunitas TDA Kota Bandar Lampung, Koperasi Petani Kopi (KPK) Sekincau dan Pengurus LKS-LKSA Kota Bandar Lampung.

Tujuan dari penyaluran dari PSBI ini untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, karena kita sudah tau banyak masyarakat yang turun perekonomianya. Bantuan diharapkan tidak terfokus pada keluarga tertentu namun bisa menyentuh keluarga-keluarga yang belum mendapatkan bantuan dari bantuan yang ada.

Pihaknya juga berharap mitra dan binaan dapat selektif dalam penyaluran bantuan. Pekan lalu BI Lampung sudah menyalurkan 800 paket dan pekan depan akan menyalurkan lebih dari 2000 paket untuk masyarakat sekitar Kota Bandar Lampung melalui Bank-Bank yang masuk pengawasan BI Lampung. Sehingga dapat membantu masyarakat disekitar wilayah operasionalnya.

“Hari ini 800 paket bantuan, minggu kemarin 800 dan pekan depan lebih dari 2000 paket yang akan kami salurkan, memang kami belum bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat, namun bantuan PSBI ini diharapkan dapat meringankan sebagian warga yang terdampak Covid 19,” jelasnya.

Kepala Program ACT Lampung Regina Locita Pratiwi menjelaskan bahwa bantuan yang dititipkan BI Lampung akan disalurkan kepada penerima manfaat di Pulau Tegal Pesawaran, Pulau Sebesi Lampung Selatan, Kotabumi Lampung Utara, Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan, Kotagajah Lampung Tengah dan Bandar Lampung.

“Terimakasih atas kepercayaan Bank Indonesia Kpw Lampung, semoga kolaborasi kemanusiaan terus berlanjut. Setelah sebelumnya kami berkolaborasi dalam program Sumur Wakaf, Pembinaan Petani di Lampung Tengah dan Paket Sembako Murah,” tutupnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages