Bupati Adipati Pimpin Rapat Evaluasi Gugus Tugas percepatan Pencegahan Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 03 Mei 2020

Bupati Adipati Pimpin Rapat Evaluasi Gugus Tugas percepatan Pencegahan Covid-19


Way Kanan, Harian Koridor.com-Bertempat di ruang rapat utama setdakab way kanan, bupati way kanan H. Raden Adipati Surya S.H.,M.M memimpin rapat evaluasi gugus tugas percepatan pencegahan dan penanganan COVID-19 kabupaten way kanan, minggu (3/5/2020).
Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Saipul S.Sos.,M.I.P,  Wakapolres Komisaris Polisi Fanny Indrawan, S.E, Unsur TNI mewakili Dandim WK, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra, Selan S.Sos., M.M, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir.Kussarwono, M.T, Kepala Dinas Kesehatan, Anang Risgiyanto, SKM., M.Kes,  Kepala BPBD, Bismijanadi, S.E. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Achmad Gantha, LN'g, M.M, Kepala Dinas Sosial, Pardi, S.H., M.M, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Arie Anthony Thamrin, S.STP., M.IP.  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Ixuan Akhmadi, S.Sos serta kepala dan unsur dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang tergabung dalam TIM gugus tugas COVID-19 Kabupaten Way Kanan.

Rapat tersebut membahas tentang evaluasi terkait langkah-langkah yang telah dilaksanakan oleh gugus tugas kabupaten way kanan dalam menghadapi penyebaran pandemi covid-19.

Sekretaris daerah, Saipul S.Sos.,M.I.P pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa gugus tugas telah melakukan langkah-langkah untuk dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 sesuai dengan surat tugas yang telah ditetapkan, namun hal tersebut sangat dinamis melihat dampak pandemi yang terdapat dikecamatan dan kampung berbeda-beda.

Bupati adipati manyampaikan beberapa hal yang harus menjadi perhatian oleh gugus tugas covid-19 kabupaten way kanan yaitu

pendataan masyarakat yang tedampak akibat pandemi covid-19, datanya harus tepat agar dapat cepat disalurkan dan data-data tersebut telah sesuai dan tersingkronisasi menjadi satu sehingga mendapatkan data yang real dan benar.
gugus tugas kecamatan dan kampung harus selalu memantau warganya baik yang keluar maupun masuk diwilayah
terkait pengelolaan dana gugus tugas covid-19 dilaksanakan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku
memantau informasi-informasi terkait covid-19 sehingga kita tidak ketinggalan informasi baik itu dana, pendataan, data persebaran dan lain-lain karena sewaktu-waktu dapat berubah aturannya sehingga kita harus selalu rajin uptodate informasi-informasi tersebut
ruang isolasi di rumah sakit zainal abidin pagar alam harus segera di operasionalkan, walaupun kita sudah ada 5 ruang isolasi diluar namun kita harus segera mengoperasinalkan yang ada dirumah sakit, untuk mengantisipasi hal-hal terburuk yang dapat terjadi, namun kita juga harus berdoa agar itu tidak terjadi dan ruang isolasi itu tidak pernah terpakai.

bekerjasama dengan TNI dan polri untuk memantau ODP,PDP, apalagi yang positif berikut dengan orang-orang yang penah kontak dengan mereka untuk dapat dipantau serta dampaknya kemasyarakat agar gugus tugas dapat mensosialisasikan ke masyarakat agar orang-orang tersebut tidak dikucilkan namun harus diberikan dukungan dan semangat untuk bantuan dari pihak-pihak ke seperti perusahaan agar segera disalurkan, seperti sembako dan lain-lain agar dapat segera disalurkan
gugus tugas covid-19 juru bicaranya cukup Kepala Dinas Kesehatan saja sehingga tidak terjadi simpang siur informasi dan tidak membuat panik masyarakat Saat pembagian bantuan kemasyarakat agar gugus tugas didampingi oleh TNI dan Polri agar jelas dan tidak hanya dari pihak pemda saja.

lakukan upaya-upaya untuk menanggulangi dampak ekonomi pada masa pandemi covid-19 ini maupun pasca covid-19 terus menghimbau masyarakat agar selalu melakukan protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas sehari-hari seperti memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan lain-lain jangan sampai kita sembrono bahkan meremehkan covid-19 ini.

Sekda saipul menyampaikan terkait dengan edukasi tentang covid-19 terutama di lokasi yang terdapat positif covid-19 ini, tim gugus tugas telah turun langsung ke lapangan untuk menghimbau, sosialisasi dan mengedukasi ke masyarakat.(ludi). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages