IGTKI Pringsewu Berikan Sembako Kepada Guru-guru Dampak Sosial Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 04 Mei 2020

IGTKI Pringsewu Berikan Sembako Kepada Guru-guru Dampak Sosial Covid-19


Pringsewu, Harian Koridor.com-Ditengah mewabahnya Covid-19, sejumlah kalangan tergerak turun membantu meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Pringsewu Provinsi lampung, Senin, (4/5/2020). 
Bakti sosial yang mengusung tema "IGTKI Peduli, Bersama Lawan Covid-19" ini dilakukan, untuk membantu meringankan para guru-guru yang ekonominya terdampak akibat pandemi Covid-19. Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian IGTKI Kabupaten Pringsewu untuk meringankan masyarakat dari dampak sosial Covid-19. Sebanyak 200 bantuan, berisi sembako dan masker disiapkan untuk diberikan kepada masyarakat. Dengan sembako tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk tetap bisa mengonsumsi makanan dengan baik di tengah pandemi ini, kita juga memantau siswa yang belajar di rumah sekaligus memberikan masker kepada siswa" ujar Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu Hj. Suwami, S.Pd, M.Pd. 

Suwami mengatakan IGTKI Kabupaten Pringsewu juga menyosialisasikan penggunaan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak pada saat beraktivitas kepada masyarakat. “Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama harus mentaati aturan pemerintah, dan ikut menyosialisasikan kepada masyarakat agar penyebaran tidak meluas,”jelasnya.

Sementara itu, Untung Bagiono Ketua IGTKI Kecamatan Sukoharjo mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19. Para anggota IGTKI dan masyarakat yang mendapat bantuan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil bantuan.

Untung juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, jaga jarak, pakai masker, serta beribadah di rumah untuk sementara sampai pandemi ini dinyatakan hilang. “IGTKI Kabupaten Pringsewu mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta memerangi penyebaran Covid-19 bersama dengan pemerintah. Dengan cara di rumah saja.”imbuhnya.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban, dan bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga bantuan ini dapat memberi manfaat yang sebesar-besarnya. Kita berdoa bersama agar wabah Covid-19 ini segera berlalu dari indonesia,” tutupnya.

Acara ini dihadiri Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu Hj. Suwami, S. Pd, M.Pd, Sekretaris Sri Wahyuni, Bendahara Sarni dan Pengurus Kabupaten lainnya, IGTKI Kecamatan Pringsewu Andriani, IGTKI Kecamatan Pagelaran Dwi Haryanto, IGTKI Kecamatan Sukoharjo Untung Bagiono, IGTKI Kecamatan Adiluwih Dini, IGTKI Kecamatan Banyumas Mintati, IGTKI Kecamatan Gadingrejo Sugianto, IGTKI Kecamatan Ambarawa Sasniwati. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages