MCCC dan Lazismu Lampung Melaksanakan Gerakan Nasional Pembagian Sembako - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 19 Mei 2020

MCCC dan Lazismu Lampung Melaksanakan Gerakan Nasional Pembagian Sembako


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan Lazismu Lampung, melaksanakan gerakan nasional pembagian sembako dan ketahanan pangan  dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung, Selasa, (19/5/2020).

Gerakan ini secara bersama-sama serentak dilakukan oleh MCCC daerah di 15 kabupaten kota di Lampung.  Pada kegiatan ini didistribusikan sebanyak 10.359 paket sembako dengan rincian sebagai berikut.
1. MCCC Balam 290 Paket
2. MCCC Pesawaran.425 Paket
3. MCCC Tanggamus 1.048 Paket
4. MCCC Metro *500* paket
5. MCCC Lamteng 796 paket
6. MCCC Lampura 152 paket
7. MCCC Pesibar 110 paket
8.MCCC Way Kanan 100 Paket
9. MCCC Lamsel 1958 Paket
10. MCCC Lamtim 2.879 Paket
11. MCCC Pringsewu 500 Paket
12. MCCC Tubaba 430 Paket
13. MCCC Mesuji 500 Paket
14. MCCC Tuba 100 Paket
15. MCCC LambarLambar 300 Paket
16. PWA 1093 paket
17. MCCC Wilayah 108 paket.

Menurut ketua MCCC Lampung Dr Wirman mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Persyarikatan Muhammadiyah Provinsi Lampung untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dan sekaligus menghadapi lebaran Hari Raya Idul Fitri.  

Sasaran utama nama dari kegiatan ini adalah guru-guru honorer di sekolah-sekolah Muhammadiyah, kaum dhuafa dan masyarakat umum yang yang mengalami kesulitan ekonomi, Kata Wirman.

Di tempat terpisah Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Prof. Dr. Marzuki Nur menjelaskan bahwa Muhammadiyah sejak didirikan sudah peduli terhadap penderitaan rakyat, oleh karena itu Muhammadiyah ikut prihatin dengan kejadian pandemi Corona yang dialami oleh masyarakat saat ini.

Marzuki mengajak seluruh warga persyarikatan Muhammadiyah di Provinsi Lampung untuk bersama-sama mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung dengan mengikuti aturan-aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah maupun oleh pimpinan pusat Muhammadiyah.

Untuk itu pimpinan wilayah Muhammadiyah Lampung melalui MCCC Lampung terus menggalakkan kegiatan bakti sosial (pembagian sembako, bantuan APD kesehatan, masker dan hand sanitizer) dan ketahanan pangan warga masyarakat melalui penggalangan dana dan gerakan menanam sayur dan buah di pekarangan rumah masing-masing, jelasnya.

Pandemi Corona ini diperkirakan masih akan lama lagi, oleh karena itu Marzuki berharap masyarakat benar-benar memiliki kewaspadaan yang tinggi terhadap bahaya penyebaran Covid-19, tutupnya. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages