Para Pamong Metro Harus Mendata Dengan Akurat Bantuan Sosial Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 02 Mei 2020

Para Pamong Metro Harus Mendata Dengan Akurat Bantuan Sosial Covid-19


Metro, Harian Koridor.com-Dalam pendataan terkait calon penerima bantuan sosial dari dampak pandemi Covid-19, diharapkan dapat lebih mengena dan tepat sasaran.

Hal tersebut ditegaskan oleh Wakil Walikota Metro Djohan, saat dihadapan Harian Koridor. Belum lama ini.

“Saya himbau buat aparatur kelurahan dan para ketua RT/RW se-Kota Metro agar dalam hal mendata para calon penerima bantuan sosial pandemi Covid-19 ini, benar-benar harus tepat sasaran”, ujar Djohan.

Dalam hal ini, lanjut Djohan, seluruh aparatur kelurahan dan ketua RT serta RW harus saling mendukung dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. “Apalagi dalam mengatasi warga kurang mampu yang patut mendapat bantuan pemerintah. Pendataannya harus dilakukan benar-benar dan tepat sasaran”, tambahnya.

Menurutnya, dalam melakukan pendataan warga kurang mampu, data yang di dapatkan RT dan RW tidak sama dengan data yang ada di kelurahan.

“Kurangnya koordinasi menjadi kendala juga, data RT dan RW tidak sinkron dengan data kelurahan. Nah, ini yang kemungkinan menyebabkan bantuannya tidak tepat sasaran”, papar Wakil Walikota Metro.

Tak hanya soal pendataan warga kurang mampu, Djohan juga mengimbau kelurahan dan RT/RW untuk aktif memantau lingkungan sekitar agar tetap terjaga dan bersih.

“Kita ini tidak bisa bekerja sendiri, harus bersama-sama. Apalagi di musim Covid-19 ini, kecamatan, kelurahan, hingga RT dan RW harus memperhatikan lingkungan sekitarnya agar tetap bersih dan tidak kumuh. Tujuannya untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama”, pungkasnya. (Husni).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages