Pasien No.50 Covid-19 di Lampung Tidak Miliki Riwayat Ke Luar Kota - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Minggu, 03 Mei 2020

Pasien No.50 Covid-19 di Lampung Tidak Miliki Riwayat Ke Luar Kota


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Pasien nomor 50 di Lampung tidak memiliki riwayat bepergian ke luar kota. Tim surveilans masih lakukan penelusuran, Sabtu (2/5).

Pasien nomor 50 merupakan laki-laki berumur 65 tahun asal Desa Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menjelaskan bahwa, dia tidak pernah melakukan perjalanan ke luar kota dikarenakan memiliki penyakit tulang selama beberapa tahun.

“Akan tetapi sebelum dirawat, karena penyakit tulangnya, dia juga pernah diurut oleh dua orang tukang urut. Dan ini sedang kami tracking,” kata Reihana.

Pihaknya menambahkan, pasien tersebut juga pernah dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Lampung Selatan yaitu pada 9-12 Maret 2020.

“Di rumah sakit tersebut juga pernah dirawat salah satu pasien positif COVID-19 yang akhirnya meninggal. Karena kondisi pasien nomor 50 saat itu menurun, lalu dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di Bandar Lampung,” jelas Reihana.

Reihana melanjutkan bahwa saat ini tracking masih terus dilakukan disertai anemnesis secara mendalam oleh tim surveilans. “Apapun hasilnya nanti, akan kami sampaikan kepada media,” pungkas Reihana. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages