Sambangi Kompi Senapan A, Danrem 043/Gatam Beri penekanan Prajurit - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 03 Mei 2020

Sambangi Kompi Senapan A, Danrem 043/Gatam Beri penekanan Prajurit


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dalam rangka pembinaan satuan di satuan jajaran Batalyon143/Twej, Komandan Korem 043/Gatam,  Kolonel Inf Toto Jumariono S.S.M.I.Kom. Melakukan kunjungan Ke Kompi Senapan  A Yonif 143/Twej di kabupaten pesawaran. Dalam kunj Danrem menyempatkan untuk bertatap muka dan memberi pengarahan kepada prajurit Kompi A Yonif 143/Twej.

Danrem sengaja berkeliling/ mengunjungi Anggota Korum jajaran Yonif 143/Twej, untuk Kompi Senapan A yang terletak di Kabupaten pesawaran ini  dengan maksud agar dapat melihat langsung situasi dan kondisi anak buahnya dilapangan dan untuk memotivasi anggota Korum agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, ujar Kolonel Toto Jumariono

Dalam pengarahannya Danrem 043 Kolonel inf Toto Jumariono menekankan kepada anggota Kompi Senapan A Yonif 143/Twej. “Agar semua prajurit melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab”.

Korum harus selalu aktif untuk menjaga Keluarga saudara kita yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI – RDTL sampai kembali dalam keadaan Aman dan sehat.

“Jangan sekali-kali melakukan pelanggaran yang dapat merugikan kedinasan maupun diri kalian sendiri. Jangan sampai ada prajurit Kompi  yang THTI (Tidak Hadir Tanpa Ijin)/Disersi, pencurian, beking, perkelahian dengan masyarakat,” tegasnya.

Danrem mengingatkan prajuritnya agar tidak sekali-kali melakukan KDRT dan menyentuh narkotika serta harus bijak dalam menggunakan sosmed.

Hindari Kasus yang menimbulkan Pertikaian baik sesama kita, berupa kasus kekerasan dalam Satuan antara senior – junior yang bisa mengakibatkan korban jiwa sia-sia, juga kepada saudara kita Kepolisian apalagi masyarakat, Ciptakan kondisi harmonis, tetap bersinergi, kebersamaan serta kekeluargaan dan tanamkan Jiwa Korsa yang baik sesama rekan prajurit, Ingat, “seorang Prajurit harus jago Perang dimedan Tugas/Operasi”, ucap Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan jaga kebersihan Pangkalan/Asrama dan ditata kerapiannya, setiap kegiatan berpedoman pada protokol kesehatan (gunakan masker, kacamata, sarung tangan dan cuci tangan dgn sabun), patuhi Lalulintas lengkapi surat surat kendaraan SIM dan STNK maupun kelengkapan kendaraan seperti Nopol, lampu, kaca spion dan lainnya.

Danrem juga menegaskan bahwa untuk Prajurit  dilarang mengajukan cuti dan mudik lebaran selama berlakunya Darurat Covid-19.

“Terakhir Danrem mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan mendoakan rekan rekan kita yang sedang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL kembali ke keluarga dalam keadaan sehat, Salam buat Keluarga, tetap semangat.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages