Sebanyak 11 ABK Explorer Dream asal Lampung Dicek Kesehatan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 08 Mei 2020

Sebanyak 11 ABK Explorer Dream asal Lampung Dicek Kesehatan



Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Sebanyak 11 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) Explorer Dream telah tiba di Lampung. Mereka menjalankan pengecekan kesehatan untuk menghindari wabah covid-19.

Kedatangan ABK dari Jakarta menggunakan Bus Luthansa tersebut diterima oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Lampung.

Kesebelas orang PMI tersebut yakni 2 orang dari Kabupaten Lampung Timur, 1 orang dari Kabupaten Lampung Tengah, 2 orang dari Kabupaten Tanggamus dan 1 orang dari Bandar Lampung. Kemudian, 1 orang dari Kabupaten Lampung Selatan, 2 orang dari Kabupaten Pesisir Barat, 1 orang dari Kabupaten Lampung Barat dan 1 orang dari Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Saat ini kesemuanya ditempatkan di Asrama Haji untuk pendataan dan cek kesehatan,”. Kata Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim di Posko Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Kamis 7 Mei 2020.

Selain pekerja migran, Pemerintah Provinsi Lampung juga terus memperhatikan kesehatan para awak media. Seperti pada Rabu 6 Mei 2020, melalui Dinas Kesehatan Provinsi Lampung melakukan rapid test kepada 79 awak media baik media televisi, media cetak dan media online. Hasil rapid test tersebut secara keseluruhan dinyatakan negatif dan sehat wal afiat.

“Saya juga tidak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tidak berpergian. Dan melakukan aktifivitas di rumah saja dan menjadikan rumah sebagai pusat kegiatan ibadah selama bulan suci Ramadan,” kata Nunik.  (LP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages