Spirit Milad Aisyiah ke 106,Ranting Aisyiah Pringsewu Timur Berbagi Sembako - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Rabu, 13 Mei 2020

Spirit Milad Aisyiah ke 106,Ranting Aisyiah Pringsewu Timur Berbagi Sembako


Pringsewu, Harian Koridor.com-Pimpinan Ranting Aisyiah Pringsewu Timur berbagi sembako  kepada masyarakat Kelurahan  Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, yang terdampak Covid-19, Rabu, (13/5/2020).

Paket sembako diserahkan oleh Iin Inawati, M.Pd. selaku Ketua Ranting Aisyiah Pringsewu Timur  Kepada Ketua RT, Pak Edy yang disaksikan Ketua Ranting Muhammadiyah, Tri Muswanto, S.Pd.  Pak Edy, mewakili masyarakat penerima bantuan sembako menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian Aisyiah dan Muhammadiyah kepada warga masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid. “Semoga Allah Swt., memberikan balasan atas kebaikan bapak ibu semua”, ungkapnya.

Ungkapan tulus Pak Edy ini disambut baik oleh Ketua Ranting Muhammadiyah, Tri Muswanto, S.Pd yang menegaskan bahwa kegiatan ini murni dari ibu-ibu Aisyiah yang ingin membantu karena rasa kemanusiaan melihat kondisi masyarakat yang semakin sulit. Semoga dapat membantu untuk terus bertahan sampai pada kondisi normal kembali”, yang di aminkan oleh Pak Edy.

Sementara, 76 paket lainnya di distribusikan langsung oleh Ketua Aisyiah dan anggotanya secara door to door. Miss Iin sapaan akrab Ketua Rantiang Aisyiah Pringsewu Timur menyampaikan rasa syukur karena dapat membantu secara nyata kepada masyarakat yang langsung terdampak covid-19.

 “Kami sangat bersyukur sekaligus berterima kasih kepada semua donator  yang telah percaya dengan Aisyiah Pringsewu Timur untuk menyalurkan donasinya sehingga terkumpul uang sejumlah Rp. 5.650.000 (Lima Juta Enam Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)”, Ini jumlah yang menggembirakan bagi kami, mengingat jumlah Anggota Ranting Aisyiah yang masih sedikit, di WA grup kami aja hanya berjumlah 7 Orang”. Imbuhnya.

Pada   awalnya kami menargetkan 30 paket dengan kisaran harga per paket 50 ribu. Alhamdulillah ini bisa mencapai 77 paket, bahkan dengan harga per paket  mencapai 70 an ribu.

Ketika ditanya, kenapa tidak dibagikan serentak Tanggal 19 Mei? Miss Iin menyampaikan, secara diplomatis bahwa rencana awal memang kami skenariokan pendistribusian itu pada tanggal 19 Mei, sesuai edaran dari Pimpinan Pusat Aisyiah. Dan ini serentak Se-Indonesia. Namun, kami melihat masyarakat sudah sangat membutuhkan dan uang sudah terkumpul banyak, donator potensial juga telah menyalurkan donasinya. Maka kami ambil langkah lebih cepat, agar manfaatnya juga lebih cepat dirasakan oleh masyarakat. Apalagi, di Pringsewu Timur ini juga sudah ada organisasi masyarakat non muslim yang juga membagikan sembako. Masak kita yang sesama muslim berpangku tangan, padahal Islam memerintahkan untuk senantiasa berbagi baik dalam keadaan lapang maupun sempit, apalagi dibulan suci ini. Maka momentum Ramadhan ini coba kami optimalkan untuk Berfastabiqul Kaihrat, Ungkap mantan aktivis IMM yang juga Dosen Bahasa Inggris UMPRI dan Kandidat Doktor ini.(wagiman).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages