Tuba Diterjang Angin Puting Beliung Ratusan Rumah Porak Poranda - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 21 Mei 2020

Tuba Diterjang Angin Puting Beliung Ratusan Rumah Porak Poranda


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Ratusan rumah di Kabupaten Tulangbawang diterjang angin puting beliung pada Rabu (20/05/2020) sore, lokasi kejadian berada di Kecamatan Banjar Agung.
Dari pantauan, wilayah yang terparah terjadi di dekat Pasar Modern Unit II, seratusan rumah hancur dan sebagian ambruk dan porak poranda hingga rata dengan tanah.

Kejadian yang berlangsung bersamaan dengan turun hujan lebat tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Sejauh ini informasi yang didapat dari masyarakat di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, kejadian tersebut tidak diketahui apakah ada menelan korban jiwa.

Hanya saja musibah yang terjadi di bulan Suci Ramadhan ini membuat warga ketakutan dan berhamburan keluar rumah.

Kondisi saat ini di lokasi listrik padam. Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH terlihat turun langsung kelokasi kejadian bersama aparat Kepolisian dari Polres Tulangbawang dan Kodim 0426/TB.

Menurut salah satu warga Unit II, bahwa kejadian tersebut berlangsung beberapa saat setelah hujan turun. Beberapa saat kemudian terlihat gumpalan awan tebal seperti gelombang tsunami.

“Situasi saat kejadian sangat mencekam, suara reruntuhan bangunan yang diterpa angin membuat masyarakat berhamburan keluar rumah namun bingung harus lari kemana,” ungkap Agus warga unit 2.

Menurut Budi warga unit 2 bahwa, Hujan deras disertai angin puting beliung itu berlangsung selama kurang lebih 30 menit.
Akibat hujan dan angin puting beliung tersebut, puluhan rumah yang ada di kampung Tri Tunggal Jaya dan sekitar kecamatan Banjar Agung yang roboh.

“Selama saya tinggal disini di Unit II dari kecil, baru kali ini mengalami hujan disertai angin yang sangat kuat. Kami berada di dalam rumah memperbaiki atap rumah masing-masing meski dalam keadaan hujan,” gusarnya.

“Kalau tidak langsung diperbaiki, ya bagaimana nasib isi rumah kami. Pasti basah dan menjadi rusak, semoga saja kedepannya tidak ada angin seperti tadi lagi, karena sangat mengerikan. Kami berharap Pemerintah cepat dapat membantu kami,” harap Budi.

Ditempat lain, Kapolsek Banjar Agung, Kompol Rahmin mengatakan, bahwa angin puting beliung berserta hujan mengakibatkan puluhan rumah yang berada di wilayah kecamatan Banjar Agung rusak atapnya. “Ini kami sedang turun kelokasi untuk mengeceknya,” urainya.(bl). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages