Wagub Nunik Buka Operasi Pasar Bersubsidi Ketiga di Tubaba - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 14 Mei 2020

Wagub Nunik Buka Operasi Pasar Bersubsidi Ketiga di Tubaba


Tubaba, Harian Koridor.com-Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) membuka Operasi Pasar (OP) Bersubsidi Ketiga untuk Penanganan Dampak Ekonomi Covid-19, di Islamic Center Tulang Bawang Barat, Kamis (14/5/2020).
OP ini merupakan upaya pemerintah dalam menangani dampak ekonomi karena adanya kenaikan harga kebutuhan pokok dan turunnya daya beli akibat pandemi wabah Covid-19.

"Kegiatan OP bersubsidi yang dilaksanakan hari ini merupakan yang ketiga kalinya. Dan sebanyak 3.750 paket sembako disalurkan kepada Pemkab Tulang Bawang Barat," jelas Wagub Nunik.

Wagub menambahkan bahwa Pandemi Covid-19 memilliki efek domino yang sangat banyak, tidak hanya menyerang kesehatan, namun juga menyerang bidang perekonomian dan lainnya.

"Semoga OP bersubsidi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Tulang Bawang Barat," ujar Wagub Nunik.

Dalam kesempatan itu, Wagub Nunik juga mengapresiasi Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad dan jajaran Pemkab Tulang Bawang Barat yang telah menyediakan 700 ton beras untuk membantu 70 persen KK di Tulang Bawang Barat.

Sementara itu, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung Satria Alam menjelaskan bahwa OP bersubsidi ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Lampung untuk membantu masyarakat rentan ekonomi yang terdampak Covid-19.

"Dalam operasi pasar ini, dengan Rp45.000, warga kabupaten Tulang Bawang Barat sudah dapat memperoleh beras kemasan 5 kg, gula pasir kemasan 2 kg, tepung terigu kemasan 1 Kg, dan minyak goreng kemasan 1 kg,” ujar Satria.

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Lampung atas terselenggaranya OP Bersubsidi tersebut.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya selama Covid-19," ujar Bupati Umar.

Pada waktu yang bersamaan, Bupati Umar, menuturkan bahwa Pemkab Tubaba telah menyediakan 700 ton beras untuk 70 persen KK di Tubaba. (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages