Akibat Hujan Deras Sejumlah Rumah Warga Sepang Jaya Terendam Banjir - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 12 Juni 2020

Akibat Hujan Deras Sejumlah Rumah Warga Sepang Jaya Terendam Banjir


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Hujan deras yang mengguyur Kota Bandar Lampung mengakibatkan puluhan rumah warga di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung terendam banjir.
Iskandar (43) salah seorang warga Sepang Jaya mengatakan , banjir terjadi sejak dini hari sekitar pukul jam. 02.00.wib.dini hari. 
Setinggi lutut orang dewasa, ya kurang lebih setengah meter sampai ada yang satu meter, selain itu banyak barang yang ikut terendam," katanya, Jumat (12/06/2020).

Sementara, Ketua RT O4 Sepang Jaya, Labuhan Ratu, Daryanto, mengatakan, banjir terjadi karena hujan lebat yang membuat aliran drainase tidak dapat menampung volume air

Lanjut Daryanto, air ini juga adalah luapan dari jalur 2 Jalan Sultan Agung dan juga air dari Gang Surya Darma, kemudian masuk ke wilayah RT 04 Sepang Jaya.

"Lumayan tinggi, bahkan yang di depan sekolah Sriwijaya sampai sepaha orang dewasa, kemudian ada beberapa RT yang terkena banjir, yakni RT 04, 05, 07, 09, 11 dan RT 12" terang Ketua RT O4 Daryanto.

"Pasalnya, semua tembusan air yang dari wilayah sini ngalirnya ke daerah full Rosalia Indah, sedangkan disana muaranya kecil, sehingga tidak dapat menampung volume air," jelasnya

Pihak kelurahan Sepang Jaya sudah pernah mengusulkan untuk pelebaran yang di daerah by pass itu, namun sampai saat ini belum direalisasikan juga," tukasnya.(red). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages