Anggota DPRD Lambar Minta Petugas Kebersihan Maksimalkan Penanganan Sampah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 07 Juni 2020

Anggota DPRD Lambar Minta Petugas Kebersihan Maksimalkan Penanganan Sampah


Lambar, Harian Koridor.com-Anggota DPRD Lampung Barat Erwansyah meminta agar dinas terkait untuk aktif memperhatikan penanganan sampah.

Pasalnya, ia melihat pelaksanaan penanganan sampah belakangan ini kurang maksimal. Dimana ada beberapa titik tertentu sering terjadi penumpukan. Salah satunya di sekitar TK Pekon Sebarus dan di beberapa titik di Pekon Way Empulau Ulu.

“Lokasi itu sering terlihat sampah menumpuk dan beberapa hari kemudian baru diangkut. Ini karena pengangkutanya kurang maksimal. Berbeda dari sebelumnya dimana saat itu petugas setiap hari memungut sampah,” katantya.

Untuk itu ia meminta agar bidang kebersihan dinas terkait untuk lebih aktif menindaklanjuti pengelolaan sampah ini. Sebab penanganan sampah perlu maksimal apalagi saat ini ditengah wabah pandemi covid-19 ini upaya kebersihan agar terhindar dari wabah covid-19 perlu ditingkatkan.

“Jangan sampai penanganan sampah tersendat dengan alasan banyak kegiatan yang dipangkas karena dialihkan untuk penanganan virus korona sehingga menjadi enggan melaksanakan tugas dan tanggungjawab untuk menangani sampah ini,” kata dia,Minggu(7/6/2020).

Menurutnya penanganan sampah ini juga penting, bahkan menjadi salah satu upaya kebersihan yang juga ada kaitannya dengan upaya pencegahan penyebaran covid-19 dari sisi kebersihan lingkungannya. (/sf/lP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages