APTISI Lampung Tinjau New Normal UBL - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 04 Juni 2020

APTISI Lampung Tinjau New Normal UBL


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Kebijakan penerapan perkuliahan New Nomal di Universitas Bandar Lampung (UBL) mendapatkan perhatian khusus dari Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah II-B Lampung dengan melakukan kunjungan langsung dan berdiskusi tentang bagaimana penerapannya. Di pimpin oleh Ketua APTISI Wilayah II-B Lampung Dr (Can) Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MBA., MSc, bersama puluhan pimpinan dan utusan perwakilan dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) disambut langsung oleh Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S. Barusman, MBA  didampingi oleh Wakil Rektor I dan II UBL, bertempat di lantai III Ruang Rapat Rektorat UBL, Kamis (04/06/2020)
.
Ketua APTISI Wilayah II-B Lampung, Firmansyah mengungkapkan apresiasi atas kesediaan UBL telah memberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan rekan rekan APTISI mengenai penerapan New Normal perkuliahan di UBL. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Rektor UBL, Prof. Yusuf yang telah memfasilitasi teman teman yang tergabung di APTISI Lampung untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan penjelasan bagaimana penerapan New Normal di UBL. UBL bukan hanya menjadi PTS yang pertama di Lampung dalam penerapan perkuliahan New Normal bahkan mendahului Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lainnya. Oleh karena itu kita ingin tahu bagaimana persiapan dan pelaksanaanya di lapangan,” ungkap Firmansyah.

Rektor UBL, Yusuf Barusman menerima dengan bangga kunjungan dari APTISI ini. “UBL patut berbangga karena hari ini mendapatkan kunjungan dari pimpinan dan perwakilan dari puluhan PTS di Lampung untuk melihat langsung penerapan perkulihan New Normal di UBL. Ya kita memutuskan untuk “move on” setelah sekian bulan menjalani semua proses dan interaksi antara dosen, mahasiswa dan karyawan secara daring. Bapak Presiden juga telah mengatakan bahwa kita harus berdamai dengan Covid-19, karena dampaknya bukan hanya pada bidang kesehatan akan tetapi meluas ke bidang ekonomi, sosial dan lainnya oleh karena itu setelah melakukan rapat secara intensif dan berbagai persiapan dokumen dan fasilitas maka kita putuskan untuk memulai perkuliahan tatap muka New Normal di UBL pada 30 Mei untuk program Pascarjana (S2) dan 2 Juni untuk program Sarjana (S1)  dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat,” terang Yusuf.

Sementara itu Wakil Rektor I UBL juga menjelaskan keterlibatan berbagai pihak sebelum menerapkan perkuliahan New Normal di UBL. “UBL membuat Tim Gugus Tugas Covid-19 dimana saya menjadi ketuanya, yang bertugas merumuskan, mempersiapkan dan mengkomunikasikan kepada semua pihak terutama pihak keamanan dalam hal ini TNI dan Polri. Bahkan tim Gabungan dari pihak TNI dan Polri datang ke UBL meminta penjelasan secara langsung mengenai prosedur dan peninjauan fasilitas standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kesiapan New Normal Perguruan Tinggi UBL sangat diapresiasi oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Polda Lampung bidang pendidikan sekaligus Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung AKBP Sri Winugroho dan menyatakan hal ini dapat diadopsi oleh Institusi lainnya dibidang pendidikan,” tutup Hery.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages