BLT-DD Kampung Bina Bumi Lounching Tahap Dua - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Jumat, 19 Juni 2020

BLT-DD Kampung Bina Bumi Lounching Tahap Dua


Tulang Bawang, Harian Koridor.com-Lounching penyerahan buku rekening lanjutan penyaluran Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua oleh pemerintah Kampung Bina Bumi Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) di balai kampung setempat Jum’at 19/06/2020.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Kepala Kampung beserta Aparatur setempat, Sekcam Meraksa aji, Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, dan BPK.

Sudarjo Kepala Kampung menjelaskan, Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada Keluarga penerima manfaat (KPM) dilakukan melalui rekening masing masing penerima, sehingga selanjutnya menjadi Non Tunai melalui rekening masing-masing.

“Ditahap pertama pembagian BLT dilakukan secara tunai, selanjutnya di tahap kedua dari 133 KPM yang disalurkan melalui rekening sebanyak 115 KPM, sisa dari pada itu ada 18 KPM di salurkan secara tunai karena buku rekening belum jadi. Tujuan disalurkan melalui rekening masing masing penerima agar mempermudah saat pencairan tidak harus antri dan bisa di ambil di ATM terdekat.”jelasnya.

Sementara itu menurut Sudarjo, upaya pendataan untuk memberikan bantuan covid-19 pemerintahan Kampung berupaya semaksimalnya mungkin agar tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan cemburu sosial.

Darjo sapaan akrab kepala Kampung, berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan agar dapat membelanjakan dana tersebut di warung-warung sekitar tempat mereka tinggal. agar secara langsung dapat membantu pemilik warung sekitar nya juga.

Kasimin salah satu penerima bantuan pun merasa senang dan Terima kasih dapat di berikan bantuan oleh masyarakat, karena kondisi pandemi ini membuat perekonomian menurun drastis.

” Kami merasa terbantu, dampak virus corona ini membuat semua mahal, dan ekonomi juga menurun drastis. semoga virus corona cepat pergi dan berakhir, dari Indonesia ini,”Ucap Kasimin.(medi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages