Bupat Pringsewu Sujadi Hadiri Simulasi Resepsi Pernikahan New Normal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 30 Juni 2020

Bupat Pringsewu Sujadi Hadiri Simulasi Resepsi Pernikahan New Normal



Pringsewu, Harian Koridor.com-Sebuah simulasi mengenai tatacara pernikahan di era new normal digelar di Pringsewu.Penyelenggaranya adalah Pringsewu Wedding Community, dengan mengambil lokasi di Sanggar Jayengrono Gadingrejo, Pringsewu, Senin (29/6/20).

Pada simulasi tersebut, ditampilkan bagaimana sebuah prosesi pernikahan digelar di masa pandemi Covid-19. Mulai dari akad nikah hingga resepsi dengan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Ny.Hj.Nurrohmah Sujadi saat menghadiri acara simulasi tersebut mengatakan, kegiatan sosial kemasyarakatan di era new normal atau kebiasaan baru sebagaimana acara resepsi pernikahan sudah bisa dilaksanakan, asalkan tetap mengacu dan mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Menurutnya, yang terpenting adalah semuanya mematuhi protokol kesehatan, baik shohibul hajat, panitia, para pendukung hingga para tamu yang hadir. Dimana semua orang harus menjalani beberapa proses, seperti pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada tempat yang wajib disediakan oleh panitia, memakai masker, hingga cara mengucapkan selamat dan cara bersalaman tanpa harus bersentuhan langsung atau menjaga jarak (physical distancing).

Dikatakan bupati, pihaknya sangat mendukung manakala masyarakat akan menggelar resepsi pernikahan dan lain sebagainya. Sekaligus akan menyiapkan para petugas untuk memantau pelaksanaannya agar sesuai dan tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku.(wgman/hms).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages