Bupati Lamsel Nanang Hadiri Peringatan HANI Tahun 2020 Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 26 Juni 2020

Bupati Lamsel Nanang Hadiri Peringatan HANI Tahun 2020 Secara Virtual


Lamsel, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 secara Virtual, di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Setempat, Jum’at (26/6/2020).

Acara yang disiarkan secara live TVRI dari Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) itu, dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin, Kepala BNN, KOMJEN POL. Drs. Heru Winarko serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, BNN juga meluncurkan Inovasi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Inovasi itu berupa website pengaduan penyalahgunaan narkoba yang baru saja diluncurkan oleh BNN.

Pada Kesempatan itu, mengawali sambutannya, KOMJEN POL.Drs Heru Winarko mengatakan dalam rangka memperingati hari Anti Narkotika Internasional (HANI), BNN mengusung tema nasional Hidup 100% di era New Normal, sadar sehat, produktif bahagia tanpa narkoba.

Selain itu, dirinya juga menjelaskan bahwa pada ancaman Narkoba merupakan salah satu ancaman yang memprihatinkan, Untuk itu, pada peringatan HANI Tahun 2020, dirinya mengajak seluruh elemen untuk menghantarkan generasi muda Indonesia menjadi pemuda yang diharapkan.

“Situasi yang memprihatinkan ini, bukan hanya Indonsia bahkan seluruh Dunia, narkoba menjadi ancaman yang berbahaya untuk pemuda, untuk itu pada kesempatan ini, mari kita hantarkan pemuda Indonesia menjadi pemuda yang baik dalam segala hal,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya memaparkan, berdasarkan hasil penelitian BNN bersama pusat penelitian masyarakat dan kebudayaan Lipi pada tahun 2019, prevelensi penggunaan narkotika dalam setahun terakhir sebesar 1,80%.

“Angka penggunaan narkoba di tahun 2019 berdasarkan data BNN dan Lipi yaitu sebesar 1,80%,” jelasnya lebih lanjut.

Sementara, Ma’ruf Amin mengucapkan selamat atas peringatan HANI Tahun 2020, dan menjelaskan bahwa peringatan itu sangat penting untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Narkotika.

“Saya mengucapkan selamat HANI Tahun 2020, dan saya mengucapkan terimakasih kepada BNN yang telah menyelenggarakan acara ini,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi kinerja BNN yang telah meluncurkan terobosan baru ditengah pandemi ini, untuk memenuhi produktifitas kinerja terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi kinerja BNN dan instansi lainnya yang telah bekerja keras dalam memberantas Narkotika,” jelas Ma’ruf Amin. (nus/sdhan/kf).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages