Cegah Covid-19, RT 8 Kelurahan Sepangjaya Lakukan Penyemprotan Desinfektan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 30 Juni 2020

Cegah Covid-19, RT 8 Kelurahan Sepangjaya Lakukan Penyemprotan Desinfektan


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 dipemukiman warga,
RT 8 Lingkungan 1 Kelurahan Sepang Jaya Kecamatan Labuhanratu Melakukan penyemprotan desinfektan ,Selasa(30/6/2020) pagi.

Ketua RT 8 Iskandar Dinata mengatakan, penyemprotan desinfektan ini untuk mencegah Wabah Virus Corona atau Covid -19 agar masyarakat Kelurahan sepangjaya khususnya warga RT 8 terhindar dari wabah virus corona dan mengurangi penyebaran wabah virus corona tersebut,"kata dia.

Lanjutnya,mengajak kepada seluruh warganya agar melakukan tindakan preventif dengan menjaga diri, keluarga, teman dan lingkungannya.
Menurutnya, upaya ini harus diperjuangkan dengan berikhtiar melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari penularan virus corona.

“PHBS tersebut di antaranya, rajin cuci tangan dengan sabun atau sejenisnya, membersihkan diri dengan mandi setidaknya 2 kali sehari, selanjutnya makan dengan teratur dan bergizi, juga mengkonsumsi buah dan sayur serta jangan lupa minum air yang secukupnya,” sambungnya.

Lebih jauh, ia menghaturkan terima kasih kepada segenap warga RT. 8 Kelurahan Sepangjaya yang telah membantu kelancaran kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungannya.

Penyemprotan disinfektan dilakukan  secara bergantian setiap RT masing masing serta pembagian masker untuk warga Sepang Jaya Bandarlampung. 

Penyemprotan dilakukan oleh Petugas  Linmas setiap RT Kelurahan sepangjaya, penyemprotan dilakukan di jalan dan rumah rumah warga dan sekitarnya.

"kegiatan penyemprotan sinfektan ini merupakan arahan dari Bapak Lurah sepangjaya Kecamatan Labuhanratu Syamsu Nilam.

Syamsu Nilam mengatakan,kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona di pemukiman rumah warga dan sekitarnya.

“Disamping penyemprotan disinfektan, kami juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan,"kata Syamsu.

“Tetap tenang dan tidak panik serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus ini salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup sehat.

Tidak usah panik namun kesiapan kita harus maksimal dalam menyikapi Virus Corona atau Covid-19 ini,” kata Lurah Syamsu Nilam.(isdi).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages