Danrem 043/Gatam Kunjungi Kampus ITERA - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 16 Juni 2020

Danrem 043/Gatam Kunjungi Kampus ITERA


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono.S.S., M.I.Kom jalin silaturahmi dengan mengunjungi  Kampus Institut Teknologi Sumatera yang disambut langsung oleh Rektor ITERA Bpk. Prof. Ir. Ofyar Z. Tam in, M.Sc., Ph.D. bertempat di Ruang Rapat Gedung A .Selasa 16/6/2020.
Di kesempatan tersebut Rektor ITERA menyampaikan, sebagai perguruan tinggi termuda di Provinsi Lampung, ITERA terus berupaya bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk Korem 043/Garuda Hitam. Rektor juga kembali menjelaskan sejarah berdirinya ITERA yang diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia khususnya di bidang teknik dan sains.
“ ITERA lahir karena kebutuhan institut teknologi di Indonesia yang pada saat itu masih terbatas yaitu hanya ITB dan ITS. Kami bergerak cepat untuk bisa memenuhi permintaan pemerintah untuk menyiapkan SDM bidang teknik dan sains yang berkualitas, dalam rangka menyambut bonus demografi Indonesia,” ujar Rektor.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, " Untuk itu kolaborasi antara ITERA dengan berbagai pihak sangat dibutuhkan, kami siap bersinergi dengan berbagai pihak termasuk dengan Korem 043/Gatam, terutama dalam pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan mahasiswa sebagai bagian dari pembinaan soft skill,” tutup Rektor.

Dalam sambutannya komandan korem mengucapkan, " Terimakasih kepada bapak Rektor disela - sela kesibukannya bisa menerima kunjungan
kami  di ITERA ini, berhubungan dengan Pendidikan bela negara kami siap membantu, dan bukan sekedar teori saja apabila dijadikan tempat praktik kerja lapangan bagi para mahasiswa dalam mengembangkan pendidikan di bidang Wawasan kebangsaan dan Bela Negara kami siap membantu karna kami terdiri dari 9 kodim dan 1 Batalyon yang berada di Lampung " tegas  Brigjen TNI Toto Jumariono.S.S., M.I.Kom.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages