Dinkes Lampung Mencatat Dari Penambahan 12 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Senin, 15 Juni 2020

Dinkes Lampung Mencatat Dari Penambahan 12 Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat dari penambahan 12 kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Sabtu ini. Sembilan pasien di antaranya berasal dari Kota Bandarlampung.

“Sembilan orang dari Bandarlampung tersebut merupakan orang tanpa gejala yang terkonfirmasi positif virus corona. Dan saat ini mereka sedang menjalani isolasi mandiri,”. Jelas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Sabtu(14/6).

Dia juga menyebutkan bahwa dari sembilan orang yang berasal dari Kota Bandarlampung tersebut terdapat dua anak-anak. Yang terkonfirmasi positif COVID-19 yakni pasien nomor 154 seorang anak laki-laki usia 4 tahun dan kasus ke 156 dengan umur 2 tahun.

“Untuk tiga kasus lainnya didapatkan dari Kabupaten Lampung Utara dua pasien dan satu laginya dari Pesawaran,” kata dia.

Ia pun menyebutkan bahwa dua pasien positif dari Lampung Utara satu orang merupakan OTG. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan satu lainnya sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

“Ya jadi dari 12 pasien baru ini sebelas di antara merupakan OTG dan satu dirawat di ruang isolasi RSUDAM,” kata dia.

Kadinkes itu mengungkapkan bahwa dengan melihat perkembangan kasus positif COVID-19 di Lampung, pihaknya berharap seluruh masyarakat dapat memperketat penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir sesering mungkin dan menjaga jarak saat bersosialisasi.

“Kita harap juga masyarakat tetap tenang dan tidak panik sebab dapat menurunkan imunitas tubuh. Serta terakhir jangan lupa bahagia karena bahagia obat dari segala penyakit,” katanya. (Ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages