Ini Kata Sekda Way Kanan Soal Persiapan New Normal di Sekolah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 10 Juni 2020

Ini Kata Sekda Way Kanan Soal Persiapan New Normal di Sekolah


Way Kanan, Harian Koridor.com-Persiapan new normal atau kenormalan baru, pihak sekolah di Way Kanan harus menyiapkan satu tempat cuci tangan di setiap depan ruang kelas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, mengatakan bahwasanya Pemkab Way Kanan masih menyiapkan segalanya untuk bidang pendidikan apabila telah dilaksanakannya new normal di Way Kanan.

Seperti masker, jarak tempat duduk, tempat mencuci tangan, dan lain sebagainya. “Kita masih tengah merangkum apa saja yang akan dilakukan ketika new normal ini dilaksanakan, terutama di bidang pendidikan,” jelasnya.

Dia menegaskan tempat mencuci tangan di setiap sekolah harus ada. Namun juga tidak bisa hanya satu tempat melainkan di setiap depan ruang kelas harus ada satu. “Ketika disekolah hanya ada satu tempat mencuci tangan maka akan terjadi antrian panjang,” kata Saipul.

Dia mengatakan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saat ini masih merancang segala sesuatunya. Ketika telah diterapkannya new normal di Way Kanan jangan sampai terjadi masalah baru.

Sementara itu, untuk tempat ibadah selama ini telah dilakukan sosialisasi harus membawa perlengkapan salat dari rumah bermasker serta tetap jaga jarak. Sedangkan di tempat pasar tradisional yang ada di Way Kanan harus lebih diperketat untuk pelaksanaan protokol kesehatan. (LP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages