Ketua Golkar Lampung Arinal dan Riana Sari Hadir Langsung IIPG Peduli Covid-19 di Pesawaran - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Selasa, 30 Juni 2020

Ketua Golkar Lampung Arinal dan Riana Sari Hadir Langsung IIPG Peduli Covid-19 di Pesawaran


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Kegiatan peduli dampak Covid-19, Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung di Kabupaten Pesawaran sangat istimewa. Selain dihadiri Ketua IIPG Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal, SH, juga dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Lampung Ir. Arinal Djunaidi. Kegiatan IIPG Lampung di Desa Sanggi Kampung Baru Padang Cermin, Selasa (30/6/2020), juga dihadiri Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.
Dalam kesempatan ini, Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan 500 paket sembako dan masker kepada masyarakat, pondok pesantren.

Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, kegiatan IIPG Peduli Covid-19, luar biasa karena sudah membantu masyarakat di tujuh daerah dan Pesawaran yang kedelapan. Khusus untuk Pesawaran kata Arinal, juga Gubernur Lampung ini, sangat istimewa. "Saya enggak tahu, saat dikabari kegiatan IIPG di Pesawaran saya tergugah untuk datang. Saya minta pengurus dan kader Partai Golkar Pesawaran membantu program Pemerintah Pesawaran. Dan lebih giat lagi turun ke masyarakat," ujar Arinal.

Bantuan paket sembako ini, lanjut Arinal akan terus berlanjut hingga akhir tahun. Karena itu, Ketua Golkar Lampung meminta kader Golkar menjaga amanah ini menyampaikan bantuan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah atau bantuan lainnya.

Mendampingi Ketua Golkar Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua IIPG Lampung Riana Sari Arinal dalam penyerahan bantuan paket sembako antara lain: Waka Bidang Kewanitaan Hj. Ririn Kuswantari, Wakil Ketua Bidang Bencana alam Helida Heliyanti, Wakil Sekretaris Muhidin dan Tim ARD.

Sedangkan penyerahan bantuan paket sembako untuk anggota pengajian Al Hidayah, juga diserahkan oleh Ketua Pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung Dr. Hj. Rumadani Sagala.

Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini katanya, murni dari dana swadaya IIPG bukan dari pemerintah. Bantuan diprioritaskan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Diutamakan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Partai Golkar Lampung yang diketuai oleh Ir. Arinal Djunaidi hadir di tengah masyarakat dalam membantu pemerintah mencegah penularan Covid-19. Selain itu, kepedulian dengan menyalurkan berbagai bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui IIPG.

Riana Sari mengatakan, IIPG telah memberikan bantuan serupa ke Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung dan Pesawaran daerah ke delapan yang dikunjungi dalam penyerahan bantuan. "Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini khusus diberikan kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, lansia serta masyarakat difabel. Saya juga berharap pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir,” ujar Riana.

Riana Sari mengatakan, diantara paket sembako yang diberikan berupa beras dan lain-lain. Beras yang diberikan ke masyarakat cukup berkualitas. "Beras yang dibagi ke masyarakat sama dengan beras yang dimakan oleh keluarga Gubernur Lampung," ujar Riana Sari.

Di musim pamdemi global Covid-19 saat ini, Riana Sari juga istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi ini menyampaikan pesan agar masyarakat menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Riana Sari mengatakan, memasuki New Normal (Kebiasaan Baru), masyarakat dihimbau tetap menjaga kesehatan, di rumah saja, sedia hand sanitizer, bila kemana-mana jangan lupa pakai masker, tetap jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air bersih mengalir, setibanya di rumah langsung mandi, tidak bersalaman dulu.

Ketua DPD Partai Golkar Pesawaran Yushak, mengatakan bahwa suatu kehormatan bagi Pesawaran kedatangan, Ketua IIPG Provinsi Lampung juga Ibu Gubernur Lampung. Apalagi dalam kegiatan ini juga langsung dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Lampung Ir. Arinal Djunaidi juga Gubernur Lampung. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages